Kategori: Boyolali

Tanpa Sopir dan Penumpang, Sebuah Mobil Masuk Jurang di Tikungan Irung Petruk Boyolali


Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi

Solopos.com, BOYOLALI -- Sebuah mobil tanpa penumpang, terjun ke jurang dengan kedalaman sekitar 50 meter di sekitar tikungan Irung Petruk, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jumat (13/11/2020).

Sebelum masuk jurang, mobil yang sebelumnya diparkir diperkirakan bergerak di jalan yang menurun, hingga masuk ke jurang. Berdasarkan pantauan Solopos.com pada Jumat siang, di sekitar tikungan Irung Petruk sudah banyak orang. Pandangan mereka tertuju pada jurang yang berada di samping warung yang ada di tepi jalan tikungan, tempat mobil Ford Everest hitam berplat nomor B 2081 STQ terperosok.

Menurut salah satu warga, Agus Susilo, mobil yang membawa rombongan itu awalnya datang dari arah Selo. Kemudian berhenti di kiri jalan di sekitar patung Petruk.

Rombongan DPRD Kabupaten Malang Kecelakaan di Tol Ngawi-Solo, 1 Orang Meninggal

"Mobil parkir di sana [menunjuk lokasi parkir di bawah taman Irung Petruk]. Saya juga melihat sedikit aneh karena mobil parkir menghadap ke jalan. Untuk para penumpangnya makan di atas [warung yang ada di sisi atas]," kata dia kepada wartawan, Jumat.

Mobil dalam kondisi kosong tanpa penumpang itu, sebelum jatuh ke jurang, menurutnya sudah diparkir sekitar satu jam. Kemudian terdengar suara seperti pohon tumbang. Setelah dicek, ternyata mobil tersebut yang sudah melompat pembatas jalan dan masuk ke jurang.

"Mungkin hand rem tidak bekerja optimal, sehingga mobil bergerak maju," kata dia.

Terparkir Sejam

Berdasarkan ingatannya, mobil sudah terlihat terparkir di pinggir jalan sejak sekitar pukul 09.00 WIB. Kemudian kejadian masuknya mobil ke jurang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Sementara itu Kapolres Boyolali melalui Wakapolsek Cepogo, Ipu I Nyoman Sumasna, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Boyolali untuk menangani kecelakaan itu.

"Jadi mobil masuk jurang sekitar 50 meter. Kemungkinan untuk evakuasi akan dibntu dengan mobil derek yang bisa menarik kendaraan itu. Tapi tidak ada korban jiwa," kata dia.

Hendak Kunker, Rombongan Anggota DPRD Kabupaten Malang Kecelakaan di Tol Ngawi-Solo

Kepada wartawan, pengendara mobil tersebut, Aris, mengaku jika saat mobilnya diparkir di lokasi itu sudah mengalami beberapa masalah. Mulai kampas rem yang terbakar dan gigi yang tidak bisa dipindah. Dia mengatakan sudah memarkirkan mobilnya di lokasi itu selama satu jam lebih.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi