Tanpa Ribet, Begini Cara Mengajukan KPR Bersubdisi di BTN Terbaru

Bank BTN membuka peluang bagi masyarakat untuk mengajukan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dengan cepat dan mudah melalui program KPR BTN Bersubsidi.

 Ilustrasi rumah subsidi (Kementerian PUPR)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi rumah subsidi (Kementerian PUPR)

Solopos.com, SOLO – Bank BTN membuka peluang bagi masyarakat untuk mengajukan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dengan cepat dan mudah melalui program KPR BTN Bersubsidi.

Seperti dilansir Bisnis.com, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) menyatakan siap menjadi mitra BP Tapera dalam mempercepat penyaluran KPR Sejahtera di 2022.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

BTN terbilang sukses menyalurkan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) pada 2021.

Perseroan telah menyalurkan KPR Sejahtera FLPP sebanyak 117.699 unit dengan nilai kredit sebesar Rp17,15 triliun. Adapun pada tahun depan, BTN mengajukan permintaan kuota FLPP sebanyak kurang lebih 200.000 unit pada 2022 ini.

Baca Juga: The Sunan Hotel Solo Gelar Capacity Building Hotelier, Ini Tujuannya

KPR BTN Bersubsidi merupakan bagian dari program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) di mana targetnya adalah masyarakat berpenghasilan rendah dan mereka yang belum memiliki rumah.

Dilansir dari laman resmi BTN pada Senin (17/1/2022) uang muka dan suku bunga yang diterapkan dalam program ini jumlahnya relatif rendah.

Program KPR BTN Bersubsidi diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk sejahtera dengan mendapat hunian tetap.

Baca Juga: Siap-Siap, Harga Rumah Subsidi bakal Naik 7%

Sebelum mengajukan KPR, Anda dapat menggunakan fitur simulasi properti untuk mengetahui jumlah angsuran dan nilai kredit yang dihasilkan dari pendapatan bulanan.

Setelah itu, pengajuan KPR BTN Bersubsidi ini dapat dilakukan secara online dengan hanya mengakses https://www.btnproperti.co.id/ dan melengkapi dokumen. BTN sebagai bank yang telah lama berkecimpung dalam urusan KPR sejak 1974 ini sangat menjamin keamanan pemohon.

Terdapat fitur monitoring via online yang dapat diakses untuk mengetauhi perkembangan status pengajuan KPR mulai dari status pemesanan, status KPR, dan status pinjaman di Bank BTN.

Selain itu, BTN juga memberikan anda pilihan untuk mengajukan KPR dengan kredit konvensional ataupun syariah.
Adapun syarat dan ketentuan yang harus anda penuhi apabila ingin mengajukan KPR BTN Bersubsidi :

Baca Juga: Pandemi, Permintaan Rumah Subsidi Soloraya Diklaim Naik 2 Kali Lipat

• WNI berusia 21 tahun atau telah menikah.

• Usia pemohon tidak lebih dari 65 tahun saat kredit jatuh tempo. Khusus peserta Asabri yang mendapat rekomendasi YKPP, usia pemohon sampai dengan 80 tahun saat kredit jatuh tempo.

• Pemohon tidak memiliki rumah dan belum pernah menerima subsidi pemerintah untuk kepemilikan rumah. Dikecualikan untuk TNI/Polri/PNS yang pindah tugas

• Gaji/penghasilan pokok lebih dari 4 juta untuk rumah sejahtera tapak dan 7 juta untuk rumah sejahtera susun.

• Memiliki NPWP dan SPT Tahunan PPh pribadi.

• Pengembang wajib terdaftar di Kementerian PUPR.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Jadi Paru-Paru Dunia, Mangrove Juga Jamin Food Security Warga Pesisir

+ PLUS Jadi Paru-Paru Dunia, Mangrove Juga Jamin Food Security Warga Pesisir

Upaya perlindungan mangrove sebagai ekosistem blue carbon tidak hanya mampu mengurangi emisi dan peningkatan simpanan carbon benefit tetapi juga memberi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Berita Terkini

Harga Emas di Pegadaian Naik, Dijual Mulai Rp519.000

emas ukuran terbesar di Pegadaian, yaitu 1.000 gram dijual Rp963.572.000 untuk emas Antam, sementara untuk emas UBS hari ini masih belum tersedia.

Wow, Jumlah Pengguna KRL Meningkat Selama Liburan Sekolah

Pada akhir pekan sepanjang Juni 2022 tren pengguna KRL Jabodetabek tercatat bertambah seiring dengan masa libur sekolah.

Simak, Berikut Syarat Naik Pesawat Lion Air, Batik Air, dan Wings Air

Lion Air, Batik Air, dan Wings Air kembali mengingatkan syarat naik pesawat bagi calon penumpang rute domestik per Juli 2022.

Jangan Tertipu yang Palsu, Kenali Ciri Aplikasi MyPertamina Asli

PT Pertamina Patra Niaga memberikan peringatan kepada para penggunanya untuk berhati-hati dengan aplikasi tidak resmi MyPertamina alias palsu. 

BRI UMKM EXPO(RT) Brilianpreneur Raih Marketeers OMNI Brand of the Year

BRI terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaiknya untuk mendorong kemajuan, peningkatan kapabilitas dan kualitas produk UMKM ke pasar internasional.

Manfaatkan Sisa Pembakaran Batu Bara, Ini yang Dilakukan PLN

PT PLN (Persero) melalui anak usahanya, PT Indonesia Power (IP), menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam pemanfaatan sisa pembakaran batu bara atau fly ash bottom ash (FABA) di PLTU milik IP yang berada di Tangerang.

Beredar Hoaks Soal Kredit Tanpa Agunan, Ini Penjelasan BNI

BNI memberikan penjelasan terkait kabar bohong atau hoaks mengenai penyaluran kredit tanpa agunan yang meresahkan masyarakat terutama nasabah.

Hotel di Solo bakal Fully Booked pada November 2022, Ini Penyebabnya

Bila hanya mengandalkan kamar hotel, dipastikan tidak akan mencukupi untuk semua peserta dan penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Kota Solo.

Harga Bitcoin Anjlok Lagi, Apakah Masih Layak Dibeli?

Aset kripto Bitcoin kembali anjlok di akhir pekan ini yang dinilai masih dalam fase bearish.

Beri Kemudahan Pelanggan, PLN Mobile Ramai-Ramai Diunduh Anggota TNI AD

Hadirnya aplikasi PLN Mobile yang memberikan kemudahan layanan disambut antusias oleh pelanggan, termasuk dari kalangan militer.

Pemerintah Siapkan Skema Offline Kartu Prakerja, Apa Bedanya?

Kemenko Ekonomi bersama pemangku kepentingan (stakeholder) terkait mulai mempersiapkan skema normal atau pelaksanaan secara offline untuk program Kartu Prakerja.

Transisi Beli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi Diperpanjang 3 Bulan

Sosialisasi dan transisi pembelian minyak goreng curah rakyat (MCGR) dengan aplikasi PeduliLindungi akan diperpanjang menjadi tiga bulan.

Anjlok Makin Dalam! Cek Harga Emas di Pegadaian, Sabtu 2 Juli 2022

Akhir pekan ini harga emas batangan 24 karat yang dijual di Pegadaian pada Sabtu (2/7/2022) turun, baik untuk cetakan UBS ataupun Antam.

Hore...Jalur KA Sawahlunto-Muaro Kalaban Akan Aktif Lagi

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) mulai memperbaiki sarana dan prasarana jalur kereta api (KA) Sawahlunto-Muaro Kalaban di Sumatera Barat, Jumat (1/7/2022).

Meriahkan Ulang Tahun, Yamaha Gelar Lomba Foto Berhadiah Sepeda Motor

Bulan Juli selalu menjadi momen istimewa bagi Yamaha yang memperingati hari ulang tahun (HUT) dengan berbagai tema menginspirasi salah satunya dalam wujud lomba foto.