Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, JAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan mengaku telah menyetujui keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggulirkan Liga 1 2020 pada 29 Februari 2020.

Kepastian awal bergulirnya Liga 1 2020 tersebut disampaikan Iriawan dalam Kongres Tahunan PSSI yang berlangsung di Bali, Sabtu (25/1/2020). Selain itu, Iriawan juga memastikan Piala Indonesia akan tetap digelar, namun waktunya belum bisa dipastikan.

"Sebelumnya sudah disampaikan oleh PT LIB [Liga Indonesia Baru] dan sudah dihitung sama yang menangani untuk kompetisi Liga 1 ini. Insya Allah, 29 Februari kita harus kick off sesuai yang disampaikan oleh PT LIB ke PSSI," kata lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Wabah Virus Corona Baru di China dari Ular yang Dimakan Manusia?

"Dengan digelarnya kompetisi pada Februari, supaya panjang, jadi tidak lagi dimulai bulan Mei atau April," jelasnya.

Waktu kick off ini sebelumnya memang telah ditentukan saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Liga 1 2020 yang juga berlangsung di Bali pada 23 Januari lalu.

Viral Beasiswa Jalur Teh Gelas, UGM Angkat Bicara

Majunya waktu kick off ini juga dikarenakan tidak digelarnya turnamen pra musim Piala Presiden 2020. PSSI memilih fokus pada persiapan Piala Dunia U-20 2021 ketimbang menggelar turnamen yang sudah digelar hingga empat edisi itu.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten