SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Wonogiri terpilih, Setyo Sukarno, saat membantu usaha istrinya di Pasar Baturetno, Wonogiri. (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI -- Wakil Bupati atau Wabup Wonogiri terpilih, Setyo Sukarno, mengaku tidak ada persiapan khusus jelang pelantikannya Jumat (26/2/2021). Justru ia lebih sering membantu usaha sang istrinya di Pasar Baturetno, Wonogiri.

"Tidak ada persiapan khusus, baik mental atau fisik. Saya banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain itu sering ikut membantu usaha istri di Pasar Baturetno. Kebetulan punya usaha jual-beli hasil bumi di sana," kata dia saat dihubungi, Rabu (24/2/2021).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Baca Juga: Dramatis! Prajurit Korpaskhas Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Pasien Covid-19 di Wisma Atlet

Setyo mengaku telah mendapatkan informasi terkait waktu dan tempat pelaksanaan pelantikannya bersama Bupati Wonogiri terpilih, Joko Sutopo. Menurut dia pelantikan akan dilakukan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Jumat (26/2/2021) pukul 08.00 WIB. Pada Kamis (25/2/2021), akan dilakukan gladi kotor pelantikan.

"Tentunya kami akan mengikuti proses yang sudah dijadwalkan. Ini kan digelar secara virtual. Tamu undangan terbatas, karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Protokol kesehatan bakal diterapkan dengan ketat," kata mantan Ketua DPRD Wonogiri itu.

Pada Rabu sore, tampak beberapa pekerja tengah mendekor Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri yang akan digunakan sebagai venue pelantikan Bupati dan Wabup Wonogiri terpilih.

Baca Juga: Hal Ini yang Jadi Fokus Utama Etik-Agus Setelah Dilantik Jadi Bupati-Wabup Sukoharjo

Lebih jauh Setyo menjelaskan, pengganti antar waktu dirinya di DPRD Wonogiri masih menunggu proses di tingkat DPP PDIP. Pihaknya juga sudah mengajukan nama-nama calon penggantinya. "Kami sudah sampaikan ke DPP. Yang menentukan pengganti saya dari DPP. Kami ikuti regulasi yang ada," kata Setyo.

Diketahui, satu kursi di DPRD Wonogiri dari fraksi PDIP kosong setelah Setyo Sukarno tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPRD Wonogiri karena maju dalam kontestasi pilkada Wonogiri bersama Joko Sutopo. Adapun yang menggantikan Setyo sebagai Ketua DPRD Wonogiri yakni Sriyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya