Tutup Iklan

Tanpa Penata Busana Pribadi, Ini Rahasia Cantik Selvi Ananda

Gaya busana Selvi Ananda selalu match dan terlihat anggun meskipun menggunakan aksesoris yang terkesan sederhana.

 Selvi Ananda (kanan) dalam sebuah acara di Solo. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Selvi Ananda (kanan) dalam sebuah acara di Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sebagai seorang istri Wali Kota dan juga menantu presiden, penampilan Selvi Ananda memang selalu jadi sorotan publik.

Istri Gibran Rakabuming Raka ini juga tak pernah main-main soal tata busana. Putri Solo 2009 ini selalu terlihat menawan di hampir setiap kesempatan. Gaya busananya selalu match dan terlihat anggun meskipun menggunakan aksesoris yang terkesan sederhana.

Pilihan gayanya juga tak pernah monoton. Kadang mengenakan setelan kebaya, celana panjang dan kemeja, atau memadukan rok tutu dengan atasan formal. Seperti saat menghadiri Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) dan Solo Raya Food Mart, di Atrium Solo Square Mall, Jumat (22/10/2021). Ibu dua anak ini anggun dengan rok tutu dan tunik formal. Dilengkapi alas kaki flat dan rambut diurai.

Hal itu mungkin membuat banyak orang mengira dia memiliki penata busana pribadi. Saat disinggung soal hal tersebut, Selvi, spontan kaget dan menjawab dengan bercanda. “Enggak lah. Emang saya ini artis?” kelakarnya.

Baca Juga: Waspadai Covid-19 Gelombang ke-3, Reisa Gencarkan 3M dan 3T di Solo

Selvi mengatakan selama ini menata sendiri semua kebutuhan busananya. Ia menyiapkan sehari sebelum acara. Baginya yang paling penting adalah nyaman dipakai dan sesuai dengan konsep acaranya.

“Ya persiapkan sendiri. Kan yang mau makai saya sendiri, jadi saya yang paling tau. Saya padu padankan sendiri. Suka sederhana, yang penting nyaman dipakai,” kata dia.

Referensi pakaiannya cukup beragam. Biasanya dia melihat-lihat majalah, katalog di online shop dan yang lainnya. Dari referensi tersebut bakal dipilih yang terbaik dan sesuai dengan karakternya. “Kalau penjahit khusus ya pasti ada. Tapi kalau penata busana ya enggak ada,” kata dia.

Baca Juga: Bersarung, Berpeci, Pakai Koko Putih, Gibran Peringati Hari Santri

Ketua TP PKK Solo ini rupanya juga punya selera bagus dalam memilih sepatu untuk menyempurnakan penampilannya. Seperti saat Selvi Ananda mendampingi Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai Wali Kota Solo pada Februari 2021 lalu. Di acara tersebut, penampilan Selvi Ananda, terutama sepatunya mencuri perhatian publik.

Kala itu, ia menggunakan sepatu bermerek Manola Blahnik 90mm Lurum Swarovski dengan harga US$1.295 atau setara Rp18.047.000.

Beberapa kali Selvi Ananda juga kerap menggunakan sepatu berwarna biru dengan motif mirip batik. Seperti saat dia mengantarkan Gibran untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Solo ke PDIP Jawa Tengah waktu itu.

Sepatu koleksi Manolo Blahnik Hoff Caza Blue & Pink Tweed Jewel Buckle Flat itu memiliki harga yang juga fantastis, yakni Rp14 juta.

Baca Juga: Selvi Ananda Saat Ditanya Soal Penata Busana Pribadi: Emang Saya Artis?

Perempuan cantik ini juga memiliki koleksi dari rumah mode dunia, Dior. Dia pernah memakainya saat menghadiri sesi wawancara acara Mata Najwa.

Sepatu Dior dengan jenis Baby D Ballet Pump ini Black Dottes Swiss yang ini terlihat lucu dengan warna hitam dan kremnya ini harganya disebut mencapai Rp13 juta.

Selvi Ananda juga punya koleksi sepatu dari Channel. Sepatu ini pernah ia gunakan ketika sedang berbelanja bersama Gibran Rakabuming Raka dan Jan Ethes di sebuah pusat perbelanjaan.

Sepatu yang memiliki perpaduan warna krem dan hitam itu memiliki harga yang tak kalah fantastis, yakni mencapai Rp12 juta.


Berita Terkait

Espos Plus

Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

+ PLUS Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

Yang perlu diingat adalah manusia tidak bisa mencegah letusan gunung berapi, yang bisa dilakukan manusia hanyalah mengurangi risiko (risk reduction) akibat bencana letusan gunung berapi.

Berita Terkini

Lokasi WNA Ukraina Tersesat di Merbabu Ternyata Jadi Habitat Elang Jawa

Blok Tulangan yang menjadi lokasi penemuan warga negara asing (WNA) yang tersesat di lereng Gunung Merbabu ternyata menjadi habitat dari elang jawa yang terancam punah.

Lagi Viral Kuliner Rating Rendah di Soloraya, Banjir Komentar Sadis

Baru-baru ini viral di media sosial potret review kuliner rating rendah di Google Review yang mengulas salah satu warung makan di Soloraya.

Viral Video Mesum Sejoli 25 Detik, Diduga Terjadi di Sragen

Beredar sebuah video mesum sejoli di kamar berdurasi 25 detik, yang diduga terjadi di Sragen, Jawa Tengah.

Round Up: 3 Warga Boyolali Jadi Korban Pengeroyokan di Colomadu

Tiga warga asal Boyolali mengalami luka-luka akibat keributan yang terjadi di Cafe Jazz, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (4/12/2021) malam.

Hari ke-3, Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Jelajahi Ibu Kota

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 tiba di Jakarta, Minggu (5/12/2021) pukul 23.45 WIB.

3 Dokter UNS dan Sukarelawan Tim SAR Bakorlak Bertolak ke Lumajang

Kedelapan personel yang berangkat ke Lumajang itu terdiri atas tiga dokter, tiga sukarelawan SAR dan dua sopir.

Tokoh Difabel Kota Solo Dorong Kesetaraan Akses Pekerjaan

Tokoh difabel di Kota Solo mendorong adanya kesetaraan akses untuk kaum difabel sesuai undang-undang dan tidak adanya inklusivitas di lingkungan kerja.

Kinerja BPR Syariah Diklaim Tumbuh Positif dalam Setahun Terakhir

Bank Pembiayaan Rakyat atau BPR Syariah Indonesia mencatatkan kinerja yang tumbuh secara positif selama kurun waktu setahun terakhir.

6 Peserta Workshop Bawa Pulang Penghargaan Festival Ayo Membaca 2021

Enam orang peserta membawa pulang penghargaan dalam workshop penulisan cerpen dan artikel sebagai rangkaian Festival Ayo Membaca (FAM) 2021.

Lalu Lintas Solo Padat Saat Nataru? Dishub Siapkan Tim Patroli Keliling

Dishub Solo akan mengerahkan semua sumber daya termasuk tim patroli keliling untuk antisipasi kepadatan arus lalu lintas saat momen Nataru.

Kisah Eric, Trader Emas asal Boyolali Sukses lewat DNA Pro Akademi

Seorang trader emas asal Boyolali menceritakan pengalamannya sukses dalam investasi emas dengan bantuan DNA Pro Akademi.

Soal Jam Buka Saat Nataru, Pengelola Mal Solo Instruksi Resmi Wali Kota

Pengelola mal dan pusat perbelanjaan Kota Solo masih menunggu surat edaran resmi dari Wali Kota terkait penambahan jam buka selama penerapan PPKM level 3 Nataru.

Hari Kedua Rampung, Tim Ekspedisi Ekonomi Digital Menuju Jakarta

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group mengakhiri agenda liputan di Semarang pada hari kedua Minggu (5/12/2021) sore.

Mewarisi Api Perjuangan Sapto Nugroho, Pejuang Difabel Asal Solo

Sapto Nugroho terkenal dengan pemikiran “Ideologi Kenormalan” sebagai sarana memperjuangkan kesetaraan dengan kalangan nondifabel.

Atasi Tengkes, PKK Wonogiri Realisasikan Bumi Limase pada 2022

PKK akan berkolaborasi dengan pemerintah desa, karang taruna, kader posyandu, dan layanan kesehatan melalui Program Ibu Hamil dan Balita Makan Sehat (Bumi Limase).

Ukur Kecepatan Evakuasi, Warga KRB III Merapi Swadaya Gelar Simulasi

Simulasi yang dilakukan meliputi respons warga ketika ada tanda untuk berkumpul dan bersiap evakuasi hingga kecepatan warga.