SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DIY mencatat sebanyak 44 siswa SD absen mengikuti Ujian Akhir Nasional (UAN).

Kepala Disdikpora Pemprov DIY, Baskara Aji mengatakan 44 siswa SD absen mengikuti UAN pada hari pertama. 44 siswa yang absen meliputi 4 siswa di Kulon Progo, 5 siswa di Gunung Kidul, 24 siswa di Sleman, 9 di Bantul dan 2 di Kota. Meski begitu, Aji belum menyebut alasan ketidakhadiran siswa karena sekolah masih mendata secara rinci alasan ketidakhadiran siswa.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Seperti pada tahun sebelumnya, sekolah akan menyampaikan alasan ketidakhadiran siswa pada hari terakhir pelaksanaan UAN. Mekanisme ini dianggap lebih efektif karena siswa bisa saja tidak hadir selama beberapa hari. “Keterangan dari sekolah tentang ketidakhadiran seperti biasa disampaikan di akhir ujian. Keterangan ini penting untuk mendata siswa yang akan mengikuti UAN susulan,” ujarnya saat dihubungi Harian Jogja, Rabu (11/5). (Harian Jogja/Shinta Maharani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya