Marc Marquez (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, ARAGON - Marc Marquez keluar sebagai juara Moto GP Aragon 2019. Pembalap Repsol Honda itu mengungguli Andrea Dovizioso dan Jack Miller.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Aragon, Minggu (22/9/2019) malam WIB, Marc Marquez yang start dari posisi pertama langsung tancap gas. Dia meninggalkan para rivalnya dengan jarak yang cukup jauh, meski balapan baru dimulai. Fabio Quartararo yang berada di posisi kedua tertinggal 1,4 detik.

Tak selang lama, Quartararo harus merelakan posisi kedua ke Jack Miller. Sementara di posisi keempat ada Maverick Vinales diikuti oleh Aleix Espagaro dan Valentino Rossi.

Memasuki putaran kelima, Marquez semakin menjauh. Dia bahkan unggul tiga detik dengan Miller di posisi kedua. Persaingan sengit justru terjadi untuk perebutan posisi kedua. Miller bersaing ketat dengan Vinales dan Quartararo yang menguntit di belakangnya.

Pada putaran ketujuh, Vinales sukses merebut posisi kedua dari Jack Miller. Namun, jaraknya dengan Marquez sudah cukup jauh yakni mencapai 4,7 detik. Di sisi lain, posisi Valentino Rossi terus melorot. Sempat menduduki posisi kelima, The Doctor justru terus tersalip dan menempati posisi kedelapan.

Saat balapan menyisakan 10 putaran lagi, Marquez masih memimpin balapan. Dia bahkan unggul jauh dari Vinales di posisi kedua dengan 5,5 detik. Sementara di posisi ketiga ada Miller yang bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso.

Marquez akhirnya mempertahankan posisinya hingga garis finis. Di posisi kedua dan ketiga ada Dovizioso dan Miller. Sementara itu, Vinales yang nyaris sepanjang balapan berada di posisi kedua harus rela terlempar di posisi keempat setelah disalip di putaran-putaran akhir.

Hasil Moto GP Aragon 2019 (10 Besar):
1. Marc Marquez
2. Andrea Dovizioso
3. Jack Miller
4. Maverick Vinales
5. Fabio Quartararo
6. Cal Crutchlow
7. Aleix Espagaro
8. Valentino Rossi
9. Alex Rins
10. Takaaki Nakagami


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten