SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Forward Oklahoma City Thunder, Kevin Durant (kanan), terplanting ke udara setelah dilanggar guard Memphis Grizzlies, Mike Conley (tengah) dan rekannya, Zach Randolph (kiri) pada lanjutan NBA di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Jumat (1/2/2013) pagi WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

OKLAHOMA CITY—Memphis Grizzlies tak berdaya setelah ditinggalkan bintangnya, Rudy Gay, yang dijual ke Toronto Raptors, Rabu (30/1/2012) lalu. Skuat binaan Lionel Hollins itu dihajar Oklahoma City Thunder dengan skor 89-106 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Jumat (1/2) pagi WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gay merupakan sosok terpenting bagi kubu Grizzlies dalam beberapa tahun  terakhir. Dia menjadi penyumbang poin terbanyak bagi klub asal Memphis namun harus menerima kenyatakaan pahit masuk trade secara kontorversial pada Rabu lalu. Penjualan Gay bahkan melibatkan beberapa pemain dan tim lain. Rumitnya trade itu dilakukan demi menyelamatkan keuangan Grizzlies yang bermasalah.

Tapi akibatnya sungguh fatal. Setidaknya itulah yang terlihat ketika Grizzlies tak kuasa menahan gempuran pemain-pemain Thunder di Chesapeake Energy Arena. Bintang Thunder, Kevin Durant, memimpin daftar pencetak skor di laga tersebut dengan torehan 27 poin. Sedangkan Russell Westbrook yang sempat emosional karena tak setuju ketika ditarik keluar dan digantikan rekannya Thabo Sefolos, tetap bisa menyumbang 21 poin bagi Thunder.

“Sepanjang pertandingan ini Anda melewati pasang-surut dan Russel sangat emosional, dia ingin menang jadinya seperti itu, dia ingin memberikan segalanya bagi tim kami,” tukas Durant membela rekannya, dilansir Reuters.

“Ini hanya seperti sebuah tabrakan di jalan, namun dia [Westbrook] akan menjaga sikap dan kami akan baik-baik saja. Ini kemenangan bagus. Kami punya beberapa hari istirahat untuk mengembalikan kebugaran kaki dan kami memasukkan bola ke ring dengan bagus. Kami harus bisa melanjutkan itu,” sambung dia.

Di kubu Grizzlies, skor terbanyak disumbangkan Jerryd Bayless dengan torehan 23 poin. Tim ini harus mengakui keunggulan Thunder yang sudang meninggalkan mereka sejak quarter pertama.

“Di dua quarter pertama, kami main agak datar, dengan sedikit kejutan. Semua pemain sudah mencoba banyak hal. Sayang Anda tidak membuat banyak tembakan di dua quarter pertama. Namun di dua quarter terakhir, kami memainkan permainan kami,” jelas pelatih Grizzlies, Lionel Hollins, dilansir Yahoosports

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya