Timnas Indonesia U-23 (Antara-Sigid Kurniawan)

Solopos.com, MANILA - Timnas Indonesia U-23 menantang Vietnam dalam lanjutan SEA Games 2019. Di babak pertama, Tim Garuda unggul dengan skor 1-0.

Dalam pertandingan di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019) malam WIB, Indonesia membuat sejumlah perubahan di starting line up. Beberapa pemain andalan diistirahatkan mulai dari Egy Maulana, Evan Dimas, hingga Firza Andhika. Sementara nama-nama seperti Sani Rizky, Dodi Alexvan Djin, hingga Zahrul Mila diandalkan sejak awal.

Laga ini berlangsung panas di awal-awal. Saddil Ramdani membuat pelanggaran keras saat pertandingan baru berjalan satu menit. Semenit berselang giliran Nguyen Hoang Duc yang membuat pelanggaran keras ke Mila.

Sempat kesulitan, Indonesia akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-22. Berawal dari umpan crossing Asnawi Mangkualam, bola gagal ditangkap oleh kiper Vietnam. Bola membentur mistar lantas disambut oleh Sani Rizky dengan sundulan dan berbuah gol. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Tertinggal, Vietnam terus mencoba mengejar ketertinggalan. Beberapa peluang diciptakan termasuk tembakan keras Trong Hoang pada menit ke-36. Namun, bola masih bisa ditepis Nadeo. Keunggulan Indonesia bertahan hingga jeda.

Susunan Pemain
Indonesia: Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Bagas Adi, Dodi Alexvan Djin, Rachmat Irianto, Zulfiandi, Sani Rizky, Zahrul Mila, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay

Vietnam: Tien Dung, Van Hau, Thanh Chung, Tan Sinh, Thanh Thinh, Hung Dung, Hoang Duc, Tan Tai, Trong Hoang, Quang Hai, Tien Ling


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten