SOLOPOS.COM - SItuasi di pos penyekatan Cemoro Kandang, Magetan, pada Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. (detik.com)

Solopos.com, MAGETAN -- Petugas di pos penyekatan Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur, memaksa pengemudi 264 kendaraan untuk putar balik di hari pertama larangan mudik, Kamis (6/5/2021).

"Pada hari pertama kita sudah dapat 264 kendaraan yang kita paksa putar balik dari arah Jateng masuk Jatim lewat Cemoro Sewu Magetan," terang Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, Jumat (7/5/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari 264 kendaraan yang diputar balik, jelas Festo, 111 unit di antaranya kendaraan roda dua, kendaraan roda empat 95 unit, mobil barang 53 unit dan bus ada 3 unit. "Untuk pemudik roda dua paling banyak ada 111 kita putar balik. Mereka dari kota-kota di Jateng ada mobil barang, mobil pribadi dan juga bus ," ujar Festo.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Kasus Positif Covid-19 di Ponorogo Capai 3.664 Orang

Sementara Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Jumianto Nugroho, mengaku dalam sehari total ada 361 kendaraan yang diperiksa di Cemoro Sewu. Penyekatan dilakukan selama 24 jam terhitung mulai larangan mudik 2021 pada 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

"Kita penyekatan 24 jam dan hari pertama kemarin pukul 00.00 WIB. Untuk hari kedua ini kita masih berlangsung," ungkap Nugroho.

Ia menambahkan, di posko penyekatan Cemoro Sewu juga disediakan layanan rapid test antigen bagi pemudik dan jika hasil reaktif akan dikarantina," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya