SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pretoria–Gelandang veteran Juan Sebastian Veron absen membela Argetina di partai kedua Grup B kontra Korea Selatan, Kamis (17/6). Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Argentina, Diego Maradona, Rabu (16/6).

Mantan pemain Manchester United dan Chelsea tersebut dihantam cedera otot kaki ringan. Maradona mengaku tak ingin mengambil risiko kehilangan Veron di sisa turnamen. Keputusan mengistirahatkan sang pemain dianggap pilihan terbaik untuk Tim Tango, julukan Argentina.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Sangat sulit meninggalkan Seba (Veron), tetapi memainkannya sangat berisiko. Saya tidak ingin Piala Dunia ini berakhir baginya, saya masih membutuhkan tenaganya. Ia mengerti bahwa ini keputusan terbaik bagi skuat,” kata Maradona dalam sesi konferensi pers, Rabu (16/6).

Setelah laga pertama, Korea Selatan memimpin Grup G dengan keunggulan selisih gol atas Argentina. Korsel menundukkan Yunani 2-0, sedangkan Argentina hanya menang tipis 1-0 atas Nigeria.

Tak lupa, Maradona memuji performa apik Veron ketika meladeni Nigeria. Pelatih kontroversial itu pun berharap sang gelandang sudah pulih untuk partai pamungkas Grup B melawan Yunani.

“La Bruja (julukan Veron) memberi pelajaran tentang profesionalisme. Saya senang melihat resposnya dan itulah arti sebuah tim. Jika kami kehilangan Veron pada pertandingan besok (hari ini-red) skuat ini tak lagi sama. Kami sengaja memberi Veron waktu untuk beristirahat dan berharap semoga dia kembali ketika menghadapi Yunani,” beber Maradona.

Posisi Veron di starting XI bakal digantikan oleh Maxi Rodriguez. Peran serupa sudah dijalani Maxi kala masuk menggantikan Veron di menit ke-75 melawan Nigeria. Perubahan tersebut ternyata berimbas positif karena Tim Tango justru lebih stabil dalam menyerang maupun bertahan.

JIBI/SOLOPOS/yms/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya