SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SURABAYA — Tangki truk meledak saat sedang dilas di bengkel las milik PT Surya Mitra Tirta Kencana, Jl. Nambangan Nomor 116, Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/4/2019). Satu orang meninggal dunia akibat kejadian itu.

Kapolsek Kenjeran Kompol Cipto menjelaskan ledakan tangki truk itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saat itu dua orang pekerja sedang melakukan pengelasan tangki kosong dengan menggunakan las listrik,” kata Cipto kepada Detikcom, Senin (29/4/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Ledakan tangki bekas minyak goreng berkapasitas 20 ton itu menyebabkan satu orang pekerja yakni Arif Agung Nugroho, warga Jalan Keris Gedangan, Sidoarjo, terlempar hinggal 15 meter dan meninggal dunia. Ia terlempar hingga masuk ke rumah warga beranam Nunuk.

Sedangkan satu pekerja lainnya yakni Abu Choiri warga Kalanganyar, Sedati, mengalami luka-luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit.

“Kemungkinan tangki bocor kemudian diperbaiki. Diduga lupa membuka tutup tangki. Sehingga udara yang ada di dalam menimbulkan ledakan ini,” imbuh Cipto.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Endri kepada wartawan menambahkan saat tangki itu meledak, Agung diduga tengah melakukan pengelasan di atas tangki. Itu sebabnya ia terlempar hingga 15 meter jauhnya.

Nunuk yang tinggal di rumah nomor 7 Gang Langsep RT 012/RW 001, Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran,mengaku kaget saat mendengar ledakan. Ia lari keluar dan menyaksikan beberapa bagian rumahnya mengalami kerusakan. Seperti kaca dan atap yang menggunakan asbes.

“Waktu itu saya berada di kamar. Kemudian mendengar ledakan keras. Kemudian saya keluar dan melihat banyak bagian rumah rusak,” kata Nunuk.

Menurut Nunuk, satu korban korban terjatuh di kamar milik anak perempuannya, di lantai tepat di samping kasur.

Tim Inafis dari Polres Pelabuhan Tantung Perak melakukan identifikasi dan memastikan korban meninggal bernama Arif Agung Nugroho. Selain mengevakuasi korban, petugas juga mengamankan celana korban yang tersangkut di atap rumah warga.

“Setelah dilakukan identifikasi oleh Tim Inafis, korban dibawa ke RSUD Dr Soetomo. Korban mengalami luka pada kaki. Kedua tangannya patah,” kata  Endri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya