SOLOPOS.COM - Gatot Brajamusti (Youtube)

Aa Gatot ditangkap polisi terkait narkoba di Lombok, NTB.

Solopos.com, JAKARTA – Polisi menangkap Gatot Brajamusti. Penangkapan dilakukan terkait narkoba di Lombok, NTB di sela-sela kongres sebuah kelompok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, Senin (29/8/2016), penangkapan dilakukan pada Minggu (28/8) malam di salah satu hotel di Lombok, NTB. Saat ditangkap seorang perempuan bersama Gatot.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka sering melakukan pesta sabu atau narkoba,” jelas Boy melansir Okezone, Senin (29/8/2016).

Tim Satgas Merah Putih yang terdiri atas Polres Mataram dan Polres Lombok Barat menyita sejumlah barang bukti.

“1 Kristal putih di duga sabu, 1 Buah alat penghisap sabu atau bong, dan 1 buah pipet kaca,” tutup dia.

Polisi tak hanya menemukan sabu, jarum suntik, dan bong di rumah Aa Gatot Brajamusti di Pondok Pinang, Jaksel. Polisi juga menemukan senpi dan ratusan peluru di kediaman Gatot.

Penggeledahan kediaman Gatot dipimpin AKBP Hengky Haryadi dan AKBP Herry Heryawan dari Satgasus Merah Putih. Penggeledahan dilakukan setelah sebelumnya Gatot dan seorang perempuan bernama Dewi Aminah diciduk di hotel di Lombok dengan barang bukti sabu pada Minggu (28/8) malam.

“Barang bukti juga ditemukan terkait penyalahgunaan penyimpanan amunisi. Melanggar UU Darurat No 121/1951,” tegas Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli, dikutip dari Detik, Senin (29/8/2016).

Berikut barang bukti selain sabu 10 Gram yang disita di kediaman Aa Gatot:
– Amunisi 3 kotak
– 765 browning/ 32 auto
– 1 buah senpi jenis glock 26
– 1 buah senpi jenis walther
– 1 buah sangkur dan holder
– 8 butir amunisi
– 500 butir amunisi 9mm
– 3 buah kotak amunisi 9mm
– 1 Kotak Amunisi fiochini 32 auto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya