Tangkal Covid-19, Hotel Solia Zigna Solo Tes Karyawan
Infografis Antigen (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO Kenormalan baru di industri pariwisata mengharuskan para pelakunya untuk lebih waspada terhadap Covid-19, termasuk tindakan pencegahan penularan virus tersebut. Manajemen Hotel Solia Zigna Laweyan Solo pun mengetes cepat antigen karyawan.

Tes dilakukan kepada seluruh karyawan Hotel Solia Zigna Solo tanpa terkecuali. Public Relations Solia Zigna Laweyan, Yasodhara Cakasana, mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada kesehatan karyawan baik di front liner yang secara langsung berinteraksi dengan tamu maupun back office.

Baca Juga: Pesawat CN235 Diminati Mancanegara, Ke Mana Saja Pasarnya?

“Sebagai pekerja di industri perhotelan dengan risiko penularan Covid-19 yang cukup besar, karyawan berhak untuk mendapatkan fasilitas penunjang kesehatan yang layak dan dapat diterima dengan baik,” ujar dia, kepada Solopos.com, Sabtu (20/2/2021).

Dhara menjelaskan kegiatan ini dilakukan selama dua hari dan secara bergantian mulai pukul 10.00 WIB sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh pihak manajemen. Jumlah total ada sebanyak 119 karyawan, terdiri dari jajaran department head, staf, daily worker, dan juga trainee.

Deteksi Dini Covid-19

Di sisi lain, Solia Zigna Laweyan bekerja sama dengan salah satu rumah sakit setempat untuk pelaksanaan tes cepat antigen tersebut. Menurutnya, tes ceapat antigen dianggap sebagai salah satu tindakan yang dapat mendeteksi sedini mungkin virus Covid-19.

Hal ini disambut dengan baik karena membangun rasa aman dan nyaman bagi masing-masing karyawan Hotel Solia Zigna Solo. “Ke depannya, tes antigen akan dilakukan secara rutin setiap dua bulan sekali untuk memantau perkembangan kesehatan karyawan supaya tetap terjaga,” jelas dia.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkini Lainnya








Kolom