Tanggungan PSIM Capai Rp600 Juta Lebih

JOGJA—Dari hasil rapat antara manajemen dengan Ketua Umum PSIM beberapa hari lalu, diputuskan pemberlakukan cash off (pembayaran mundur) atas utang PSIM yang tidak masuk prioritas manajemen.

Beberapa tunggakan yang masuk dalam cash off tersebut antara lain sisa gaji pemain, perangkat tim, dan ofisial yang berkisar antara 2-4 bulan, tunggakan sewa stadion Mandala Krida sebesar lebih dari Rp50 juta dan pembayaran catering wisma pemain. ”Total semua senilai Rp600 juta lebih,” tegas Direktur Pemasaran PSIM Iriantoko Cahyo Dumadi Senin (23/7) kepada Harian Jogja.

Sesuai dengan kontrak pemain, pihak PSIM memiliki kewajiban membayar gaji kepada para pemainnya sepanjang waktu kontrak, dalam hal ini hingga Oktober 2012. ”Jadi jika dihitung semuanya, total tunggakan gaji pemain adalah selama tujuh bulan,” tuturnya.

Penentuan cash off tersebut didasarkan kepada mendesak tidaknya kebutuhan pelunasan hutang tersebut. Menurutnya, di luar cash off tersebut, pihaknya masih memiliki tunggakan lain yang dinilainya cukup mendesak untuk segera diselesaikan.  ”Contohnya saja bonus pemain, yang sudah kami selesaikan dulu,” ujarnya.

Sementara saat ditanya mengenai penyelesaian dari utang cash off tersebut, ia mengaku masih membahasnya dengan para pengurus PSIM yang lain. ”Kami masih terus berusaha membahasnya dan memperjuangkannya,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSIM Haryadi Suyuti, pernah menjanjikan, sebelum digelar kompetisi 2012/2013, pihaknya akan menyelesaikan tunggakan Stadion Mandala Krida yang mencapai lebih dari Rp50 juta.

”Untuk itu, kami sudah bertemu dengan pihak Balai Pemuda dan Olahraga [BPO] DIY untuk membahas penyelesaian tunggakan itu,” paparnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom