SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANJIR LAHAR DINGIN--Banjir lahar dingin menerjang Kali Woro, Rabu (9/11/2011) sore. (dok Solopos)

Klaten (Solopos.com)--Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menyiapkan dana senilai Rp 600 juta untuk penanggulangan bencana luapan lahar dingin yang melintasi alur Kali Woro.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris BPBD Pemkab Klaten, Joko Roekminto saat ditemui Espos di kantornya, Kamis (10/11/2011), mengatakan dana senilai Rp 600 juta tersebut  merupakan sisa dana penanganan bencana erupsi Gunung Merapi pada 2010 lalu.

Dana tersebut berasal dari sumbangan masyarakat maupun perusahaan swasta.  ”Dana itu nanti bisa kami gunakan untuk semua penanganan bencana mulai dari  proses evakuasi hingga penanganan korban terdampak banjir lahar dingin,” ujar Joko.

Ia menjelaskan menjelaskan, banjir lahar dingin di Kali Woro belum masuk kategori mengkhawatirkan. Menurutnya, banjir lahar dingin baru menggenangi akses jalan  antara Desa Kendalsari dan Desa Talun.  Namun begitu, pihaknya tetap menghimbau warga meningkatkan kewaspadaan lantaran banjir lahar dingin di Kali Woro bisa meluap ke permukiman warga sewaktu-waktu.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya