SOLOPOS.COM - ilustrasi

 

 

 

SLEMAN: Tanggul Sungai Buntung di Gemawang RT 01 RW 043, Sinduadi, Mlati, Sleman ambrol. Akibatnya, tanggul yang menjadi satu dengan tembok milik warga ini menimpa salah satu rumah dan menyebabkan tembok rumah tersebut jebol.

Salah satu saksi Wayan Widani Astuti, 55, yang mengontrak di rumah Wagiman mengatakan, tembok runtuh usai hujan lebat yang disertai angin. Akibatnya, reruntuhan tembok menimpa ruang tamu rumah milik Wagiman.

“Saya saat itu sedang santai di dapur. Tiba-tiba saya dengar bruk dan lantai terasa bergetar. Lantas saya lari ke depan dan ternyata tembok ruang tamu ambrol,” jelas Widani, Senin (24/2/2013).

Kepala Bidang Kedaduratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sleman Makwan mengatakan hujan deras menyebabkan tanggul longsor. Selain itu, tempat penampungan air warga sekitar juga jatuh dan menutup aliran Sungai Buntung.

“Hingga kini kami berusaha membebaskan aliran air Sungai Buntung agar tidak ada banjir lagi. Sebab semalam air sempat meluap dan ada beberapa rumah yang akhirnya tergenang air,” kata Makwan.

Makwan mengungkapkan hingga kini belum bisa menghitung kerugian akibat jebolnya tanggul.

“Belum ada penghitungan kerugian. Tapi yang jelas kami akan berusaha agar aliran sungai tidak terhambat lagi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya