SOLOPOS.COM - Mario Teguh (Instagram @marioteguh)

Berdasarkan tes DNA, Ario Kiswinar anak kandung Mario Teguh.

Solopos.com, SOLO – Pihak Mario Teguh akhirnya buka suara terkait hasil tes DNA yang dilakukan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Hasil tes menyebutkan Ario Kiswinar memang anak kandung sang motivator.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Mario Teguh melalui kuasa hukumnya, Vidi Galenso Syarief, mengatakan tak terlalu berdampak atas hasil tersebut.

“Menurut saya sama saja. Artinya ya kan sudah ada akta kelahiran yang sah yang tidak pernah disangkal, tidak pernah dibantah dan tidak pernah dibatalkan sampai detik ini. Jadi tes DNA ini adalah hanya memberikan kebenaran materil dari akta kelahiran yang secara hukum itu sudah otentik. Hanya itu saja sudah. Yang ada di akta itu benar,” kata Vidi melalui telepon seperti dikabarkan Okezone, Jumat (25/11/2016).

Vidi juga mengatakan Ario Kiswinar merupakan salah satu ahli waris kliennya. “Kepastian hukum saja bahwa Ario Kiswinar Teguh juga ahli waris dia (Mario Teguh). Kasusnya enggak usah dibikin lebay, enggak usah didramatisir,” imbuh Vidi.

Menurut Vidi, inti permasalahan dalam kisruh yang melibatkan kliennya dengan Kiswinar adalah soal penyangkalan Aryani Soenarto, yang sempat menyebut pria 30 tahun bukan anak kandung Mario Teguh, dan bukan terletak dalam hasil tes DNA.

Menurutnya, pihak Kiswinar sejak awal memang sudah sengaja memicu konflik saat muncul di salah satu acara televisi swasta beberapa waktu lalu.

“Yang ada masalah itu kan karena ada fitnah karena ada penyangkalan. Sekarang kalau ada seorang istri mengatakan pada suaminya bahwa anaknya bukan anak dia, itu apa artinya secara implisit? Jadi tidak ada asap tanpa api,” tandasnya.

Mario Teguh dan Ario Kiswinar sudah menjalankan tes DNA pada pertengahan bulan November 2016 kemarin. Saat diumumkan siang tadi, hasil tes menyatakan sampel DNA keduanya 99,98 persen identik, yang dengan kata lain Kiswinar memang terbukti anak kandung dari sang motivator.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya