SOLOPOS.COM - Personel Polres Klaten membagikan paket sembako, Senin (6/9/2022). (Istimewa/Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN–Polres Klaten membagikan 100 paket sembako menanggapi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Bantuan itu diberikan kepada warga yang bekerja pada bidang transportasi.

Pembagian dilakukan di beberapa lokasi seperti Terminal Ir Soekarno Klaten, Subterminal Bendogantungan, dan di kawasan depan Mapolsek Klaten. Pembagian paket sembako itu dilakukan personel Satlantas Polres Klaten, Senin (6/9/2022).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sasaran penerima bantuan yakni driver ojek online, sopir truk, sopir bus, serta kuli angkut. “Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Polri dan diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat,” kata Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, melalui Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Senin petang.

Iptu Abdillah mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik atas penyesuaian harga BBM. “Tentunya kita harus memahami bahwa penyesuaian atau kenaikan harga BBM ini justru memihak masyarakat kecil. Dengan subsidi yang tepat sasaran, anggaran pemerintah bisa digunakan untuk program-program yang lebih bermanfaat bagi masyarakat,” jelas dia.

Iptu Abdillah menjelaskan pemerintah sudah menyiapkan paket bantuan sosial kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM di antaranya Bantuan Langsung Tunai, Bantuan Subsidi Upah, pemberian bantuan sosial termasuk untuk tukang ojek, UMKM dan nelayan, penciptaan lapangan kerja dan pemberian subsidi sektor transportasi angkutan umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya