Tutup Iklan
Hidayat Nur Wahid (Bisnis-Samdysara Saragih)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief menulis status di akun Twitter terkait -arief-sebut-setan-gundul-di-kubu-prabowo-benny-k-harman-bilang-genderuwo" target="_blank" rel="noopener">"setan gundul" yang ada di lingkaran kubu pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun minta penjelasan lebih lanjut soal setan gundul itu.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengaku heran apa yang dimaksud Andi. Menurutnya, penjelasan lebih lanjut ini penting karena Andi telah menyampaikannya kepada publik.

“Setahu kami di Koalisi Prabowo-Sandi tidak ada setannya. Apalagi setan gundul maupun yang gondrong,” katanya saat dihubungi Bisnis, Senin (6/5/2019).

Sebelumnya, melalui akun Twitter Andi menyebut Demokrat ingin menyelamatkan Prabowo dari perangkap sesat setan gundul yang memberinya informasi sesat soal angka kemenangan 62 persen.

Bahkan, dalam cuitan beruntun tersebut, Andi menyebut sikap Demokrat akan tegas keluar dari koalisi apabila -mobil-isi-ribuan-form-c1-palsu-begini-kronologi-versi-kubu-prabowo" target="_blank" rel="noopener">Prabowo lebih mendengarkan setan gundul daripada parpol koalisi. Terlebih apabila benar-benar menggalang people power berbasis hoaks kemenangan 62 persen.

“Partai Demokrat hanya ingin melanjutkan koalisi dengan Gerindra, PAN, PKS, Berkarya dan Rakyat. Jika Pak Prabowo lebih memilih mensubordinasikan koalisi dengan kelompok setan gundul, Partai Demokrat akan memilih jalan sendiri yg tidak hianati rakyat,” tulisnya.

Hidayat menjelaskan bahwa tidak yakin dengan istilah setan gundul dikaitkan dengan manipulasi. Andi diminta agar memberikan bukti atas pernyataannya itu.

Saat ini tambah Hidayat, fokus PKS hanya mengawal penghitungan suara yang saat ini di tingkat kecamatan. Ini untuk memastikan kemenangan jagoannya serta menyelamatkan pilihan rakyat. “Kita harus fokus penghitungan suara di tingkat terakhir. Supaya hasil pemilu legitimate dan tidak menghasilkan masalah,” ucapnya.

Berikut beberapa cuitan twitter Andi Arief soal setan gundul tersebut.

Avatar
Editor:
Adib M Asfar

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten