SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulonprogo tengah mengkaji perpanjangan masa tanggap darurat banjir lahar dingin Kali Progo. Banjir Kali Progo kembali menerjang pada Rabu, (6/5) lalu, dan menggenangi lahan di Desa Banjarharjo, Desa Banjarsari dan Desa Banjararum Kecamatan Kalibawang.

Ketua Pelaksana BPBD Kulonprogo, Untung Waluyo mengatakan, pihaknya bermaksud untuk mengkoordinasikan hal tersebut dengan BPBD DIY untuk mengkaji kondisi lapangan. Status tanggap darurat yang sejatinya telah berakhir pada Sabtu, (23/4) lalu, kemungkinan bisa diperpanjang kembali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan 3 kabupaten/kota lainnya yang juga terkena dampak lahar dingin Merapi, yakni, Sleman, Kota Jogja, dan Bantul untuk turut mendukung usulannya.

”Yang kita hadapi ini alam. Jadi, jangan terlalu anggap remeh,” ucapnya saat dijumpai di kantornya hari ini, (13/5). (Harian Jogja/Arief Junianto)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya