Tanggap Darurat Covid-19, Driver Gojek Soloraya Dibekali Masker hingga Vitamin
Mitra Gojek Soloraya mengantre mendapatkan jatah masker hingga vitamin dari perusahaan. (Istimewa/Gojek Soloraya)

Solopos.com, SOLO – Mitra Gojek Soloraya dibekali masker,  hand sanitizer, hingga vitamin guna mencegah penularan wabah virus corona.

Sebagai super app terbesar di Asia Tenggara, Gojek berkomitmen berada di garda terdepan dalam mencegah penyebaran virus corona penyebab Covid-19 di seluruh ekosistemnya melalui berbagai langkah proaktif untuk memastikan keamanan dan kesehatan bersama.

Keluarga Almarhumah Pasien Positif Corona Wonogiri Dikarantina Mandiri 

Gojek Soloraya

Kali ini, Gojek Soloraya meneruskan upaya tersebut dengan memperkuat layanan yang langsung mempertemukan mitra dengan konsumen. Gojek memahani driver merupakan garda terdepan dan terpenting.

Oleh karena itu, selain memberikan edukasi terkait Covid-19 mereka juga melengkapi mitra dengan perangkat pencegahan penyebaran berupa masker, hand sanitizer, obat tetes mata, dan vitamin. Peralatan tersebut diberikan kepada lebih dari 150 Mitra GoRide dan GoCar di Kantor Gojek Soloraya, Kamis (19/3/2020).

Selain itu, Gojek Soloraya juga memastikan sarana dan prasarana yang digunakan mitra higienis dan rutin dibersihkan.

Kronologi Pasien Positif Corona Wonogiri Meninggal di Solo 

Upaya ini ditandai dengan kerja sama Gojek Soloraya dengan beberapa perusahaan penyedia jasa cuci mobil, motor, helm, dan penyemprotan desinfektan. Kerja sama ini mengukuhkan layanan prima Gojek dalam menyediakan kendaraan higienis.

“Saya bersyukur di tengah situasi ini dan kesulitan mendapatkan masker, Gojek memberikan perhatian kepada kami para mitra. Semoga wabah COVID-19 ini dapat segera berakhir dan kami dapat kembali bekerja dengan tanpa rasa khawatir,” terang Hery Kristiono, salah satu driver GoRide Solo.

Virus Corona Bisa Mati Kena Detergen? Ini Penjelasan LIPI

Upaya serupa juga dilakukan di area Jawa Tengah dan DI Yogyakarta meliputi Semarang, Salatiga, Ungaran,  Purwokerto, Cilacap, Tegal, DI Yogyakarta dan menjangkau ribuan driver Gojek di wilayah tersebut.

Upaya yang dilakukan secara berkala ini dimaksudkan agar mitra Gojek memahami informasi tentang Covid-19. Termasuk edukasi mengenai cara pencegahan serta imbauan untuk waspada dan menjaga kesehatan.

Komitmen Beri Layanan Terbaik

Informasi tersebut disampaikan melalui berbagai channel komunikasi dengan cara memanfaatkan fitur notifikasi di aplikasi (in-app notification) dan tatap muka berkala dalam grup kecil dengan mitra driver (Kopdar).

Arum K. Prasodjo, Head of Regional Corporate Affairs Gojek Region Jateng DIY, mengatakan, turut bersimpati dengan persebaran virus corona di Indonesia.

Virus Corona Tak Pandang Bulu, Siapapun Bisa Tertular Penyakit Covid-19

“Oleh karena itu, Gojek berupaya untuk memastikan bahwa produk dan layanan yang kami hadirkan dapat memudahkan masyarakat dan menjadi solusi untuk saat ini. Upaya-upaya pencegahan yang dilakukan Gojek juga memastikan kesehatan optimal mitra agar mitra dapat memberikan layanan terbaik bagi masyarakat,” terangnya dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Jumat (20/3/2020).

Sosialisasi Pola Hidup Sehat

Dalam situasi darurat corona,  Gojek berusaha mengurangi kekhawatiran mitra yang harus beroperasi. Salah satunya dengan memberikan sosialisasi pola hidup sehat dan memberikan piranti pelindung diri.

Hal itu dilakukan oleh tim Driver Engagement Gojek, tim Satgas Gojek, serta melibatkan mitra-mitra Gojek yang tergabung dalam tim Rescue Gojek Solo Raya serta ketua komunitas driver GoRide dan GoCar.

Virus Corona Diprediksi Bisa Bermutasi dan Menyebar Lewat Udara

Gojek terus membuka diri dengan informasi yang dikeluarkan oleh pihak Kementerian Kesehatan. Upaya ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mencegah persebaran Covid-19 baik untuk mitra maupun untuk masyarakat.

“Gojek siap untuk terus bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk terus menyampaikan informasi mengenai antisipasi Covid-19. Kami menghimbau masyarakat senantiasa waspada dan terus mengikuti perkembangan terkait situasi terbaru dari sumber-sumber resmi seperti badan Pemerintah dan pihak berwajib,” tutup Arum.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho