Tutup Iklan
Gelandang anyar PSIS Semarang, Fingky Pasamba, saat mengikuti latihan di Stadion Bhumi Phala, Temanggung, Kamis (29/8/2019). (Instagram @psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang akan kembali melakoni laga lanjutan Liga 1 2019. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu akan kembali melakoni laga tandang, kali ini menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (31/8/2019) malam.

Dalam laga yang akan digelar Sabtu malam sekitar pukul 18.30 WIB itu, PSIS Semarang akan mengandalkan kekuatan 18 pemain. Sayang, dari 18 pemain yang dipersiapkan menghadapi Arema FC itu tak ada nama sang kapten sekaligus striker, Hari Nur Yulianto.

Dikutip dari laman Internet resmi PSIS Semarang, pemain berusia 30 tahun itu dipastikan absen kala menghadapi Arema FC. Hari Nur bahkan tidak dibawa PSIS Semarang dalam lawatan ke Malang karena kondisinya yang kurang fit.

Selain Hari Nur, dalam lawatan itu PSIS Semarang juga tidak membawa dua pemain lain yang kerap menjadi langganan starting XI., yakni Safrudin Tahar.

Sebagai gantinya, PSIS Semarang membawa striker asal Brasil yang sudah lama menepi akibat cedera, yakni Claudir Marini Jr. dan amunisi baru, Fingky Pasamba.

Jika dimainkan, laga kontra Arema FC ini pun akan menjadi debut kedua pemain itu di kancah Liga 1 bersama PSIS Semarang. Marini yang didatangkan di awal musim memang belum pernah merasakan kompetisi Liga 1 setelah mengalami cedera panjang. Sedangkan, Fingky sebelumnya tampil bersama Borneo FC.

Menghadapi Arema, PSIS Semarang dituntut mampu mencuri poin. Apalagi setelah pada laga sebelumnya, skuat besutan Bambang Nurdiansyah itu menelan kekalahan telak di kandang Madura FC dengan skor 0-3, Sabtu (24/8/2019).

Kekalahan itu pun membuat posisi PSIS Semarang di klasemen Liga 1 kian terpuruk. PSIS Semarang saat ini berada di urutan ke-13 dengan torehan 15 poin, hasil empat kali menang, tiga kali seri, dan delapan kekalahan.

Di satu sisi, calon lawan PSIS Semarang, Arema FC tengah bersemangat. Apalagi setelah pada laga sebelumnya, skuat berjuluk Singo Edan itu kehilangan poin seusai dikalahkan Bali United 1-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu.

Arema FC saat ini bercokol di urutan keempat klasemen Liga 1. Dari 15 laga yang telah dilakoni, Arema telah mengoleksi 25 poin, hasil delapan kali kemenangan, satu kali seri, dan enam kekalahan.

Berikut daftar 18 pemain yang dibawa PSIS Semarang ke Malang:

Kiper: Joko Ribowo, Jandia Eka Putra, Endang Egga Subrata

Bek: Rian Ardiansyah, Soni Setiawan, Kelvin Wopi, Wallace Costa, Aqsha Saniskira, Eka Febri Yogi Setiawan,

Gelandang: Fingky Pasamba, Heru Setyawan, Arthur Bonai, Patrick Mota, Shohei Matsunaga, Bayu Nugroho, Komarodin,

Depan: Claudir Marini Jr.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten