Tandang ke Kandang Naga Mexes, PSIS Semarang Minim Center Back
Pemain PSIS Semarang berlatih di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jateng, Rabu (11/7/2018). (Instagram-@psisfcofficial)

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang tengah diliputi krisis pemain menjelang lawatan ke kandang Mitra Kukar pada lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggaong Seberang, Kalimantan Timur, Minggu (28/10/2018).

Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu harus tampil dalam kondisi minim center back. Tiga dari empat pemain yang biasa menjadi langganan di posisi bek tengah tak bisa dimainkan karena berbagai alasan.

General Manager PSIS Semarang, Wahyu “Liluk” Winarto, menyebutkan dalam lawatan ke markas Naga Mexes, julukan Mitra Kukar, skuatnya hanya berisi 18 pemain. Dari 18 pemain itu, tiga pemain yang biasa menghuni posisi center back, yakni Haudi Abdillah, Petar Planic, dan Fauzan Fajri, tak dibawa.

“Haudi dan Petar masih cedera, sedangkan Fauzan harus absen karena akumulasi kartu kuning,” ujar Liluk saat dihubungi Semarangpos.com, Jumat (26/10/2018).

Data yang diperoleh Semarangpos.com, dari 18 pemain yang dibawa ke Tenggarong itu hanya Rio Saputra satu-satunya pemain yang kerap dimainkan sebagai bek tengah. Itu pun dimainkan sebagai starter semenjak Haudi mengalami cedera.

Kendati tengah mengalami krisis, PSIS Semarang tetap bakal tampil habis-habisan guna mencuri poin di kandang Naga Mexes. Terlebih lagi, dalam beberapa laga terakhir performa tim besutan Jafri Sastra itu terus mengalami peningkatan.

Dalam tiga laga terakhir, PSIS Semarang selalu meraih kemenangan baik pada laga tandang maupun kandang. Posisi PSIS Semarang saat ini juga berada di zona aman, di urutan kesembilan klasemen Liga 1.

“Memang kondisi kami sedang minim center back. Tapi, itu bukan alasan kami untuk tampil tidak bersemangat. Kami tetap menargetkan bisa mencuri poin di kandang Mitra Kukar,” ujar Liliuk.

Berikut daftar pemain PSIS yang dibawa ke Tenggarong
Kiper: Jandia Eka Putra, Sendri Johansah,
Bek: Gilang Ginarsa, Akbariansyah, Rio Saputra, Safrudin Tahar, Frendi Saputra, Gustur,
Tengah: M. Wahyu, Ibrahim Conteh, Hapit Ibrahim, Melcior Majefat, Bayu Nugroho,
Depan: Hari Nur, Aldaier, Komarudin, Bruno Silva

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom