SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Dok.SOLOPOS)

Joko Widodo (Dok.SOLOPOS)

SOLO–Detik-detik pergantian tahun di depan Loji Gandrung ditandai dengan pelepasan balon oleh Walikota Solo, Joko Widodo, Minggu (1/1/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Beberapa saat sebelumnya, ratusan kembang api sudah mengudara menerangi langit dengan warna-warni ceria dan terompet saling bersahut-sahutan dengan iring-iringan lagu Bengawan Solo. Semua mata tertuju ke atas menyaksikan keindahan kembang api.

Sebelum melepas balon, Walikota dalam sambutannya berpesan masih banyak masalah yang harus diselesaikan di Kota Solo.

“Tahun 2012 harus berusaha lebih keras lagi dan terus berinovasi,” ujarnya.

Mengenai car free night (CFN), Jokowi mengatakan CFN merupakan yang kali pertama bahkan mungkin di seluruh Indonesia. Ke depan akan terus dievaluasi agar lebih baik lagi, lebih teratur, tertib dan rapi.

“Satu hal yang penting setelah acara ini jangan meninggalkan sampah di jalan,” kata Jokowi.

Anggota DPRD, Honda Hendarto mengatakan ada beberapa hal yang perlu dievaluasi terkait dengan pelaksanaan CFN. Misalnya penyelenggaraan karnaval yang semrawut sehingga tidak bisa dinikmati.

“Ke depan mungkin tidak perlu ada karnaval tapi lebih diperbanyak titik-titik panggung. Tidak hanya tujuh atau delapan tapi mungkin bisa tiga puluh sehingga masyarakat lebih banyak pilihan,” ucapnya.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya