Kategori: Leisure

Tanda Pasangan Sudah Mulai Tidak Tertarik Dengan Anda, Salah Satunya Slow Response


Solopos.com/Monica Cahyaningrum

Solopos.com, MADIUN – Menjalin suatu hubungan dengan pasangan tidak selalu akan terasa menyenangkan. Terkadang ada suatu hal yang akan membuat hubungan menjadi renggang.

Saat awal menjalin hubungan, mereka akan saling bersemangat untuk bertemu dan saling menghubungi. Namun seiring berjalannya waktu, ada seseorang yang mulai menjauh dari pasangannya. Hal itu terjadi karena beberapa faktor, salah satunya sudah mulai hilang ketertarikan.

Hubungan yang renggang tersebut tentunya akan menumbuhkan rasa sakit, takut, dan rasa tidak percaya diri. Jika perasaan ini tidak segera diatasi, bisa jadi hubungan Anda dan pasangan akan berakhir.

Berbeda-beda, Ketahui 5 Jenis Jerawat Berikut Cara Mengatasinya

Agar hal itu tidak terjadi, Anda perlu mengetahui tanda-tanda saat pasangan mulai hilang ketertarikan kepada Anda. Berikut ini tanda-tandanya dilansir dari okezone.com Sabtu (23/1/2021).

1. Berhenti menanyakan hal-hal kecil

Menurut terapis pasangan, Isiah McKimmie, pasangan kekasih yang memiliki hubungan asmara yang sehat itu memiliki ketertarikan yang tulus pada kehidupan satu sama lain. Bukan hanya dalam hal-hal utama, tetapi juga dalam hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari.

Maka ketika pasangan mulai mengabaikan pasangan atau hubungan asmara yang dijalani, biasanya mereka akan berhenti tertarik dan menanyakan hal-hal kecil yang terjadi pada pasangannya.

Trik Unik Menunda Orgasme, Bikin Sesi Bercinta Makin Panas

2. Lambat merespons

Lambat merespons di sini maksudnya adalah lebih lambat dalam menjawab telepon atau membalas chat pesan daripada biasanya.

Psikolog Gina Delucca mengatakan orang bisa mulai menarik diri dengan cara yang halus. Seberapa responsif seseorang terhadap pasangannya menjadi indikator bahwa mereka kehilangan minat. Tanda umumnya, mereka butuh waktu lama untuk merespon pesan atau panggilan telepon. Mereka juga bisa membuat alasan lain seperti sedang sibuk atau lupa menjawab.

3. Berhenti berargumen

Saat Anda mulai jarang berargumen dengan pasangan, Anda perlu mewaspadainya. Karena hal itu tak selalu pertanda bagus. Sebab, saat bertengkar atau adu argumen (dengan cara yang sehat) sebetulnya itu tanda saling peduli satu sama lain.

Menurut psikolog Anne Crowley, saat seseorang bertengkar dengan pasangannya itu menjadi tanda bahwa mereka saling peduli, saling merasa didengarkan, dan saling ingin dilihat. Jadi saat seseorang berhenti bertengkar, hal itu menjadi tanda kehilangan minat dalam hubungan.

Dapur Ternyata Bisa Jadi Sarang Zat Berbahaya, Cegah dengan Cara Praktis Ini!

4. Jarang bermesraan

Awal pacaran adalah masa new relationship energy. Yakni ketika energi dua orang yang menjalin hubungan tersebut masih sangat menggebu-gebu.

Disebutkan psikolog Jamie Goldstein, maka tak heran saat awal pacaran biasanya orang akan begitu mesra atau lengket dengan kekasihnya. Tetapi seiring berjalannya hubungan, saat ketertarikan mulai kurang begitu begitu juga dengan physical affection sehingga mulai jarang menyentuh pasangan atau menunjukkan kasih sayangnya lewat sentuhan fisik.

5. Berhenti berusaha ke teman dan keluarga

Meski tak melulu menghabiskan waktu dengan teman-teman dan keluarga. Tetapi, normalnya seseorang akan mau berusaha meluangkan waktunya demi keluarga dan teman-teman pasangannya.

Maka ketika dia sudah tak mau berusaha terhadap teman-teman dan keluarga pasangannya, ini bisa jadi tanda jelas pacar sudah kehilangan minat.

Share
Dipublikasikan oleh
Kaled Hasby Ashshidiqy