SOLOPOS.COM - ilustrasi (wikiberita.net)

ilustrasi (wikiberita.net)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Boyolali  (Solopos.com)–Tanaman di lahan pertanian milik warga  Dukuh Gendulan, Desa Jemowo, Kecamatan Musuk rusak akibat diserang kera liar. Kejadian pengrusakan tanaman oleh hewan liar ini terjadi pada enam bulan terakhir.

Kera-kera liar yang jumlahnya diperkirakan ratusan itu umumnya merusak tanaman jagung milik warga setempat. Selain itu, hewan tersebut juga mencabut tanaman singkong, serta umbi-umbian.  “Jagung saya ada sekitar 50 batang dirusak kera. Saya tidak bisa panen karena semua jagung sudah rusak,” ujar salah seorang warga setempat, Temo kepada wartawan, Selasa (31/5/2011).

Sementara warga lainnya, Saryono mengatakan  lahan yang diserang  berada di Desa Jemowo sebelah timur.“Sejak enam bulan lalu kera mulai gencar lagi menyerang tanaman milik warga. Pascaerupsi kera-kera itu kehabisan makanan di gunung kemudian turun ke ladang warga,” jelas Saryono, warga Jemowo. Gara-gara ulah kera itu membuat warga terutama yang menanam jagung tidak panen.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya