SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

CINTA PUSPA—Dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional Tahun 2011, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Grobogan, Hj Dyah Bambang Pudjiono melakukan penanaman pohon sawo kecik di Balai Desa Kenteng, Kecamatan Toroh, Rabu (16/11). (Foto: Espos/Arif Fajar S)

Grobogan (Solopos.com)--Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Grobogan bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) melakukan penanaman pohon di Balai Desa Kenteng, Kecamatan Toroh, Rabu (16/11/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional Tahun 2011. Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Grobogan Hj Dyah Bambang Pudjiono bersama kepala BLH Grobogan Ir Pramono dan Administratur/Kepala Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Gundi, Riyanto menanam pohon jenis Sawo Kecik.

Menurut  Dyah Bambang Pudjiono, Kabupaten Grobogan memiliki  lembah yang subur karena  terletak diantara pegunungan Kendeng Utara dan Kendeng Selatan. Sehingga masyarakat wajib menjaga kelestarian alam itu.

Salah satu upayanya, lanjut Dyah, adalah dengan mengajak pejabat, BUMN, BUMD, dan masyarakat untuk menanam serta memelihara pohon di lingkungan sekitar untuk  menyelamatkan lahan kritis.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya