SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google Image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google Image)

KULONPROGO—Warga Kulonprogo hari ini bakal melakukan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menanam 300.000 tanaman jenis sengon laut.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Pemecahan rekor mengambil tempat di kompleks pemakaman keluarga Pakualaman di Dusun Girigondo, Desa Kaligintung, Kecamatan Temon da dihadiri Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo.

Menurut Hasto penanaman anakan pohon tersebut dilakukan dalam rangka pelestarian lingkugan sekaligus upaya meminimalisir dampak pemanasan global. “Selain itu kami melibatkan para pelajar agar generasi muda Kulonprogo benar-benar sadar dan cinta lingkungan,” ujar dia, Rabu (28/11/2012).

Pemkab Kulonprogo sengaja meliburkan kegiatan belajar mengajar agar para pelajar bisa mengikuti kegiatan ini. Menurut Afsa dan Harti, pelajar SMA Negeri 1 Temon kehadiran para pelajar turut meriahkan kegiatan tersebut.Selain itu kegiatan menanam pohon menurut mereka juga bermanfaatka  untuk bangkitkan kesadaran cinta lingkungan.

Meski dilakukan di Girigondo, anakan pohon tersebut kemudian disebar ke tiap kecamatan yang ada di Kulonprogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya