SOLOPOS.COM - Wartawan Thayyibah.com, Sudarso Arief Bakuama mewawancarai Vina Anggraini, Rabu (9/3/2022). (Thayyibah Channel)

Solopos.com, JAKARTA — Vina Anggraini, seorang ibu yang tinggal di Jakarta siap adu doa dengan Ustaz Yusuf Mansur setelah tanah yang diwakafkan keluarganya berpindah tangan kepada orang lain.

Vina menuding tanah wakaf keluarganya yang awalnya diperuntukkan sebagai rumah tahfiz dijual oleh Ustaz Yusuf Mansur.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

“Ada puluhan ribu orang, kalau kita berdoa bersama kita bisa menangkis doa-doanya Yusuf Mansur. Kita adu doa saja, biar nanti Allah yang akan mengabulkan doa siapa,” ujar Vina saat diwawancarai wartawan Thayyibah.com, Sudarso Arief Bakuama di Jakarta dan dikutip Solopos.com, Jumat (10/3/2022).

Menurut Vina, tanah wakaf keluarganya seluas 1.000m2 itu awalnya diserahkan kepada Yusuf Mansur untuk dibangun rumah tahfiz.

“Pakde saya tinggal di suatu kota di Jawa Tengah. Dalam satu kajian pakde saya terinspirasi oleh Pak Yusuf Mansur lalu mewakafkan tanah untuk rumah tahfiz. Namun ternyata oleh Yusuf Mansur malah dijual kepada pihak lain. Prosesnya seperti apa kami belum tahu. Yang pasti tanah itu sekarang sudah dimiliki oleh pihak ketiga dan sudah berwujud rumah,” ujar Vina.

Baca Juga: Yusuf Mansur: Piutang Belum Ketagih Itu Ibadah Asal Sabar

Vina belum bersedia menyebutkan lokasi tanah wakaf tersebut dengan alasan sedang menyiapkan proses hukum dengan pengacara. Ia hanya mengatakan penyerahan tanah itu dilakukan keluarganya seusai kajian yang diisi Yusuf Mansur pada tahun 2012.

yusuf mansur dituding menggelapkan tanah wakaf
Ustaz Yusuf Mansur, istrinya Siti Maimunah dan Wirda Mansur (IG @yusufmansurnew)

“Lokasinya di sebuah kota di Jawa Tengah. Hingga lebih dari 10 tahun kok tidak ada realisasinya. Yang bikin kami kecewa ternyata sekarang tanah itu dikuasai orang lain dan sudah dibangun rumah. Kami akan berjuang mendapatkan kembali tanah tersebut. Entah prosesnya di Mabes Polri atau di Polres mana,” katanya.

Yang membuat sedih, ujar Vina, saat ini pakdenya sudah meninggal dunia sementara tanah yang diwakafkan justru dipakai bukan untuk keperluan agama.

Baca Juga: Investasi Tabung Tanah Yusuf Mansur Digugat TKW, Ini Ceritanya

“Kami juga sudah berkonsultasi ke Badan Wakaf, Kementerian Agama terkait hal ini. Karena pahala tidak mengalir kepada pakde saya, kami akan berjuang maksimal untuk ini. Keluarga kami sudah siap. Habis berapapun kami siap. Bukan berharap tanahnya karena sudah diwakafkan, tapi agar pahalanya kembali ke pakde saya yang mewakafkan tanah itu,” ujarnya.

Sebagai langkah awal, Vina akan berusaha mendatangi kediaman Yusuf Mansur di Tangerang guna menyelesaikan persoalan tersebut. Namun jika upaya itu gagal dirinya segera melanjutkan ke proses hukum.

Solopos.com meminta konfirmasi kepada Ustaz Yusuf Mansur melalui Whatsapp terkait tudingan menggelapkan tanah wakaf. Namun hingga berita ini dipublikasikan Yusuf Mansur belum menjawab.

Baca Juga: Bantah Tokoh di Ceramah Fiktif, Yusuf Mansur Sebut Puspo Wardoyo

Kepada Solopos.com, Sudarso Arief Bakuama mengatakan tiga tahun lalu dirinya membantu seseorang bernama Wiyoto asal Madiun, Jawa Timur yang juga mengalami kasus serupa dengan keluarga Vina Anggraini.

Kala itu Wiyoto menyerahkan tanah sebagai wakaf namun justru dijual oleh Yusuf Mansur. “Setelah berjuang akhirnya tanah itu bisa kembali,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya