SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Tanah longsor menimpa satu rumah di Dusun Tempur Kidul, RT 003/RW 009, Desa Tempurharjo, Kecamatan Eromoko, Senin (8/4/2019) malam. Bencana itu tidak menimbulkan korban jiwa namun rumah yang tertimpa rusak.

Bencana tanah longsor itu dipicu oleh hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada Senin malam sekitar pukul 19.30 WIB. Hujan membuat tebing atas samping rumah Madiyo, 68, warga Dusun Tempur Kidul RT 003/RW 009, Desa Tempurharjo, Eromoko, longsor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Material berupa tanah dan bebatuan itu menimpa dinding rumah Madiyo. “Enggak ada korban jiwa, tapi material longsor menimpa dinding bangunan hingga ambrol,” kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, kepada Solopos.com, Selasa (9/4/2019).

Bambang menjelaskan kerugian material akibat bencana ditaksir Rp12 juta. BPBD Wonogiri bersama sukarelawan dan aparat pemerintahan desa dan kecamatan, personel TNI, Polri, berupaya membantu pemulihan di lokasi bencana pada Selasa. BPBD juga mendistribusikan kebutuhan logistik bagi korban terdampak dan pemulihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya