SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MAGETAN — Jalur alternatif ke lokasi wisata Telaga Serangan, Desa Nitikan, Kecamata Plaosan, Kabupaten Magetan, tertutup longsor. Material longsoran baru dibersihkan petugas beserta warga sekitar pada Senin (25/2/2019) pagi.

“Kejadian longsornya Minggu [24/2/2019] malam. Hari ini baru kami bersihkan bersama-sama,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, saat dihubungi Madiunpos.com, Senin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Fery menyampaikan hujan deras mengguyur wilayah Magetan sejak sore hingga malam hari. Akibatnya, tebing setinggi 7 meter dan lebar 5 meter di desa itu longsor.

Material longsoran tersebut menutup akses jalan penghubung antara Kecamatan Magetan dam Kecamatan Plaosan. Jalan ini merupakan jalur alternatif yang digunakan wisatawan untuk menuju ke Telaga Sarangan.

Jalan tersebut tertutup tanah sekitar 70%. Akibatnya, masyarakat harus bergantian dan lebih berhati-hati saat melewati jalur tersebut.

“Tanah longsor ini hanya menutup akses jalan. Tidak ada rumah yang rusak maupun korban jiwa yang ditimbulkan dari peristiwa bencana ini,” kata dia.

Untuk membersihkan material longsoran dan membuka akses jalan yang tertutup tanah, petugas BPBD dibantu anggota TNI, Polri, beserta masyarakat setempat untuk membersihkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya