Tanah Longsor Timpa 2 Lokasi di Wonogiri, Jalan & Rumah Jadi Korbannya
Petugas gabungan penanggulangan bencana tengah mengkondisikan longsor di Jalan Raya Wonogiri-Pacitan KM 20, tepatnya di kawasan Gunung Pegat, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri Selasa (17/2/2020) sore. (Istimewa/BPBD)

Solopos.com, WONOGIRI — Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (18/2/2020) sore. Akibatnya, beberapa daerah di Wonogiri mengalami tanah longsor.

Jalan dan rumah warga tak luput dari musibah di Wonogiri yang dipicu hujan deras dengan intensitas tinggi itu.

Cambuk & Tempeleng Anak, Ibu Tiri Terancam 5 Tahun Penjara

Titik tanah longor di Wonogiri ada di dua lokasi, yakni di Jl. Raya Wonogiri-Pacitan KM 20, tepatnya di kawasan Gunung Pegat, 100 meter sebelah selatan SPBE Kecamatan Nguntoronadi dan Dusun Banaran RT 001/RW 10, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri.

Kepala Badan Penanggulngan Bencana Daerah Wonogiri, Bambang Haryanto, mengatakan tanah longsor di Gunung Pegat terjadi pada pukul 16.00 WIB. Tanah longsor mengakibatkan rumpun bambu menimpa badan jalan.

"Dampak langsor tersebut menyebabkan akses jalan kendaraan dari Wonogiri ke Pacitan dan sebaliknya terganggu," kata dia kepada wartawan, Rabu (19/2/2020).

Pengin Jadi PNS Tanpa Tes, Guru Honorer Minta Dukungan DPRD Klaten

Sementara itu, tanah longsor di Wonoboyo terjadi pada pukul 17.15 WIB. Tanah ongsor mengakibatakan teras dan garasi milik warga setempat, Wiji, mengalami kerusakan ringan.

"Tanah longsor tersebut dari tebing pekarangan milik tetangganya, Rasmidi," katanya.

Dunia Terbalik! Bank Mandiri Disegel Nasabah

Pascakejadian, upaya penanganan telah dilakukan oleh personil BPBD bekerjasama dengan anggota TNI, Polri, dan sukarelwan dari FPRB yang terdiri atas Destana, PMI, serta TKSK. "Saat ini kondisi sudah normal kembali," terang Bambang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho