Tanah Longsor, Satu Rumah di Ponorogo Rusak Parah
Kondisi tebing yang mengalami longsor di Desa Sempu, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Selasa (4/2/2020). (Istimewa/Polres Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO - Satu rumah di Desa Sempu, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo rusak parah tertimpa tanah longsor, Selasa (4/2/2020). Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dari insiden ini.

Kapolsek Ngebel, AKP Haryono, mengatakan satu rumah yang rusak ini milik seorang petani bernama Rebo, 55, warga RT 002/RW 001, Desa Sempu. Sebelum tebing yang berada di rumah itu longsor, kata dia, hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Ponorogo sejak Senin (3/2/2020) malam.

1.000 Kamar Hotel Dipesan untuk Peserta Muktamar Muhammadiyah 2020

Hingga akhirnya tanah di tebing itu tidak mampu menahan debit air hingga akhirnya longsor. Material longsoran dari tebing tersebut kemudian menimpa rumah warga yang tepat berada di bawahnya.

"Jadi rumah korban dengan tebing itu hanya 1 meter saja. Rumah itu rusak di bagian kamar mandi dan dapur karena tertimbun tanah longsor," jelas dia.

Disebut Gabung Repsol Honda Karena Faktor Kakak, Adik Marc Marquez Tak Peduli

Akibat bencana alam itu, kata Haryono, Rebo mengalami kerugian sekitar Rp5 juta karena bagian kamar mandi dan dapur rumah rusak berat. Atas kejadian ini, petugas bersama masyarakat sekitar kemudian bergotong royong untuk membersihkan material longsoran yang merusak rumah.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat supaya lebih berhati-hati pada saat hujan deras. Terlebih warga yang rumahnya berada di titik rawan bencana.

Tersangka Koruptor Jiwasraya Diduga Punya 7 Aset Di Sukoharjo


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho