SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Is Ariyanto)

ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Is Ariyanto)

SOLO--Pelantikan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Solo (BPPDS) yang sedianya digelar Jumat (29/6/2012) pagi di Balai Tawangarum Kompleks Balaikota Solo mendadak ditunda. Akibatnya sejumlah tamu undangan kecele.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan ada salah satu hotel yang sudah terlanjur memesan karangan bunga berisi ucapan selamat. Karangan bunga itu tetap dikirim dan diletakkan di depan Pendapi Gedhe.

Keterangan yang diperoleh Solopos.com, penundaan itu dikarenakan Walikota Solo Joko Widodo yang saat ini sedang cuti kampanye sebagai calon gubernur DKI Jakarta menginginkan melantik sendiri lembaga itu. Informasi tersebut sampai ke sekretariat BPPDS–sebelumnya Badan Promosi Pariwisata Indonesia Solo (BPPIS)–Kamis (28/6/2012) sore.

“Kemarin sore kami sudah langsung mengirimi faks pemberitahuan kepada para tamu undangan tapi mungkin banyak yang tidak menerima sehingga banyak yang tetap datang,” ujar salah satu staf sekretariat BPPDS, Magdalina, yang pagi itu berjaga di pintu masuk menuju Balai Tawangarum Kompleks Balaikota.

Pantauan Solopos.com, pagi itu cukup banyak ramu undangan yang datang. Di antaranya tamu dari Bank Indonesia, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid dan masih banyak lagi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo, Widdi Srihanto, juga meminta maaf atas penundaan itu. Sebab, dirinyalah yang menandatangani surat undangan bagi para tamu.

“Ya ini memang mendadak. Memang bisa saja yang melantik Pak Wawali, tapi Pak Wali menginginkan beliau sendiri yang melantik BPPDS,” jelas Widdi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya