Tamu: Resepsi Pernikahan Kapolsek Kembangan Dihadiri Wakapolri

Solopos.com, JAKARTA -- Resepsi pernikahan Kapolsek Kembangan Jakarta Barat di tengah wabah virus Corona yang kontroversial itu disebut-sebut dilakukan dengan cara ketat. Tak hanya itu, Wakapolri juga dilaporkan hadir dalam resepsi pernikahan tersebut.

Resepsi itu sendiri berujung pencopotan yang bersangkutan. Salah seorang undangan resepsi pernikatan tersebut menceritakan apa yang dilihatnya.

Dia mengaku diundang dan menghadiri pesta pernikahan yang digelar eks-Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana. Pesta itu digelar pada 21 Maret 2020 di salah satu hotel mewah di Jakarta.

China Lockdown Kota Jia, Ribuan Orang Positif Corona Tanpa Gejala

Tamu itu menyebut resepsi pernikahan Kapolsek Kembangan yang kontroversial di tengah wabah virus corona itu mengedepankan physical distancing. Bahkan, lanjutnya, di seluruh ruangan pesta pernikahan juga disediakan banyak hand sanitizer.

Kira-kira dalam jarak setiap 1 meter di ruangan resepsi, terdapat hand sanitizer yang bisa digunakan para tamu undangan.

"Sebelum masuk ke ruangan itu, tamu diminta menyerahkan undangan yang ada barcode-nya, juga dicek suhunya," tutur tamu tersebut dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Video Detik-Detik Gunung Merapi Meletus 2 April 2020

Ia menjelaskan bahwa tamu undangan yang akan bersalaman dengan Kompol Fahrul Sudiana juga diharuskan menggunakan hand sanitizer. Mengingat risiko wabah virus corona, para tamu resepsi pernikahan juga tidak bersentuhan langsung dengan tangan pengantin.

"Kami salamannya juga tidak bersentuhan dengan pengantin. Ini pernikahan higienis yang pernah saya kunjungi," katanya.

Anies Ajukan Jakarta Berstatus PSBB Corona, Direstui atau Terganjal Lagi?

Petinggi Polri

Dia juga mengaku heran ketika banyak pihak mempermasalahkan resepsi pernikahan meriah Kapolsek Kembangan di tengah wabah virus Corona itu. Padahal, kata tamu itu, tidak sedikit pejabat yang hadir dalam acara pesta pernikahan tersebut.

Salah satu yang hadir adalah Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. "Di acara itu saya bertemu dengan beberapa pejabat dan petinggi Polri seperti Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono," ujarnya.

Heboh Kapolsek di Jakarta Gelar Resepsi Pernikahan Saat Wabah Corona

Ia menganggap resepsi pernikahan Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana pada Sabtu (21/3/2020) tidak melanggar aturan anggapan publik. Namun, Maklumat Kapolri mengenai larangan keramaian terkait pencegahan penyebaran wabah Corona terbit tiga hari sebelumnya, yakni pada Kamis (19/3/2020).

Hingga berita ini dibuat, Bisnis masih coba mengontak Wakapolri untuk diminta klarifikasinya. Sementara itu, Karo Penmas dan Kabag Penum Mabes Polri juga belum merespons permintaan klarifikasi.

Sumber: Bisnis/JIBI


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho