SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kedatangan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama dan sejumlah kepala negara lain di Bali, turut mempengaruhi jadwal penerbangan regular di Bandara Ngurah Rai, Denpasar. Maskapai diminta menyesuaikan diri dengan kondisi tersebut. Obama dijadwalkan akan tiba di Bandara Ngurah Rai pada Kamis, 17 November mendatang pada pukul 18.45 WITA dan kembali pada Sabtu, 19 November pukul 17.00 WITA. Ketua Satuan Tugas di Bandara Ngurah Rai pada KTT ASEAN Sugiono mengatakan, saat kedatangan tamu VVIP tersebut, kegiatan di bandara harus dihentikan selama 30 menit sebelum landing atau take off dan 15 menit setelahnya.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Dari perhitungan sementara, jadwal pesawat yang terpengaruh oleh kedatangan VVIP itu sekitar 50 penerbangan. Untuk mengurangi kepadatan, pihak bandara telah mengirimkan peringatan ke otoritas penerbangan internasional yang meminta bandara ini tak dijadikan bandara alternatif bila ada pesawat yang mengalami masalah di perjalanan. Dampak lain dari kehadiran tamu VVIP itu adalah kapasitas parkir pesawat di bandara. Sebab, 16 dari 35 area parkir sudah diminta untuk disedikan bagi tamu KTT. Padahal setiap harinya, paling tidak ada 27 pesawat yang diparkir di bandara ini. [tempo/dev]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya