SOLOPOS.COM - (JIBI/SOLOPOS/dok)

Solo (Solopos.com) –
Keberadaan kereta kencana sebagai sarana pendukung pariwisata terbukti mulai banyak diminati. Pemesanan kereta kencana untuk berbagai keperluan seperti pernikahan atau kunjungan ke objek wisata di Solo mulai mengalir.

Public Relations Manager Solo Paragon Hotel & Residances, Ira Oktarini, mengungkapkan, pemesanan kereta kencana untuk keperluan pernikahan sudah ada. “Sejak awal kami memajang kereta kencana itu di lobi hotel, langsung banyak yang berminat. Bahkan, langsung ada yang memesan untuk acara pernikahan,” tutur Ira, Minggu (15/5).

Manajemen hotel sendiri, kata dia, sedang mempersiapkan paket kereta kencana. Tetapi, untuk sementara ini Solo Paragon memiliki paket wisata kereta kencana dengan mengunjungi keraton dan wisata batik dengan mengunjungi Kampoeng Batik Kauman Solo. “Hingga sekarang kami masih terus menggodok rute-rute yang akan kami buat sesuai dengan yang diinginkan tamu. Tapi untuk saat ini kami baru menyediakan dua rute tersebut. Sedang paket lainnya, kereta kencana ini juga bisa digunakan sebagai paket pernikahan maupun kegiatan lain yang diinginkan tamu,” ujar Ira.

Ira menambahkan, di masa promo ini pihaknya memberikan layanan gratis jalan-jalan dengan kereta kencana setiap hari Minggu kepada tamu hotel untuk berkeliling di sekitar hotel. Sedang bagi tamu yang menginginkan rute wisata batik maupun wisata keraton akan dikenakan biaya tambahan Rp 300.000 hingga Rp 500.000 per kereta kencana. Pemesanan, bisa dilakukan mulai Minggu. “Dan pekan depan, rencananya kami launching paket kereta kencana yang akan kami jual, dengan rute dan konsep yang lebih matang,” tandasnya.

Sementara itu, Public Relations Manager Best Western Premier Hotel, Dyah Listyarini, juga mengatakan meskipun pembuatan paket kereta baru dalam tahap perencanaan, banyak tamu hotel yang sudah menanyakan. “Memang sekarang kami belum sosialisasikan ke tamu, tapi sudah banyak tamu yang menanyakan. Ke depan, jika harga sewa dari Pemerintah Kota (Pemkot) sudah pasti, maka kami baru berani jual paket khususnya paket perjalanan ke tamu hotel,” katanya.
Ditambahkannya, paket ini difokuskan menggarap tamu grup. “Tapi, tidak menutup kemungkinan kami buat paket untuk keluarga, karena anak-anak biasanya suka dengan kereta.”

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya