SOLOPOS.COM - Panitia Jambore Sungai DIY 2016 saat berkunjung ke Griya Harian Jogja, Kamis (25/8/2016) (Harian Jogja/Jumali)

Panitia Jambore Sungai DIY 2016 mengunjungi Griya Harian Jogja, Kamis (25/8/2016).

Harianjogja.com, JOGJA — Sebanyak 1.000 orang dipastikan ambil bagian pada Jambore Sungai DIY 2016, Sabtu (27/8/2018) hingga Minggu (28/8/2016), di Youth Center, Sleman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain diikuti oleh warga di sekitar Sungai yang ada di DIY, jambore juga melibatkan komunitas peduli sungai di berbagai daerah.

“Untuk acara pembukanya kami harapkan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X yang membuka,” ujar Ketua Panitia Jambore Sungai DIY 2016 Bambang Kokok Sasongko, Kamis (25/8/2016).

Menurutnya, acara jambore kali ini adalah kali pertama digelar. Pelibatan pegiat, warga dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta akademisi diharapkan usai digelarnya kegiatan ini akan muncul format pengelolaan sungai yang lebih baik.

“Pada kesempatan yang sama kami juga akan menggelar berbagai acara di antaranya sekolah sungai dan tebar benih di sungai,” sambung dia.

Sementara Pemred Harian Jogja Anton Wahyu P mengatakan kepedulian terhadap sungai cukup menjadi perhatian pihaknya. Selain memiliki fungsi edukasi, diharapkan acara seperti ini juga kembali meningkatkan kepedulian warga terhadap sungai.

“Kami merasa bagian untuk membantu mengedukasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya