SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Meluasnya abu Merapi hingga ke wilayah Soloraya membuat kalangan industri perhotelan ketar-ketir.

Tamu hotel banyak yang memilih check out lebih awal, terutama tamu dari luar Solo. Seperti disampaikan Humas Hotel Indah Palace, Bambang Gunadi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pada Minggu (31/10) malam, tamu kami dari Bandung memilih untuk segera check out. Padahal, sesuai pesanan, yang bersangkutan baru check out besok (hari ini-red),” tutur Bambang, kepada Espos, Senin (1/11).

Padahal sebelumnya, lanjut Bambang, saat Solo belum terkena abu Merapi, hotel di Solo justru mendapat banyak kiriman tamu dari Jogja. Mengingat, pekan lalu abu Merapi lebih banyak mengarah ke arah Jogja.

“Jadi, kami berdoa angin tidak mengarah ke Solo dan sekitarnya. Karena, kondisi ini benar-benar mengganggu. Tamu tentunya tidak ingin mengambil resiko, terutama tamu yang sudah lanjut usia. Sehingga, ada kemungkinan banyak tamu yang akan membatalkan check in jika Solo juga terkena dampak abu Merapi,” tambahnya.

Di Indah Palace Jogja saja, menurutnya, selama sepekan terakhir banyak yang meng-cancel.

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya