SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JOGJA—Eksotisme suasana di Malioboro cukup menarik perhatian banyak wisatawan mancanegara. Sejumlah tamu dari lima negara ASEAN bahkan tertarik menggunakan Malioboro sebagai tempat outbound wisata.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Dalam outbound yang akan digelar besok, para tamu ASEAN bakal berperan sebagai pengamen, tukang parkir, dan kegiatan hiburan lainnya yang selama ini terdapat di Malioboro.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Unit Pelaksana Teknis Malioboro Syarif Teguh mengatakan, untuk penyelenggaraan outbond tersebut, panitia juga menyewa puluhan becak. “Dari kami sudah menyiapkan 82 becak. Mereka akan memulai kegiatan itu dari Taman Parkir Abu Bakar Ali mulai jam 14.00 sampai 16.00,” kata Syarif, Minggu (27/1/2013).

Menurutnya, tamu Asean itu menginap di Hotel Hyatt. Untuk menuju Malioboro, mereka menggunakan delapan bus yang akan diparkir di Taman Parkir Abu Bakar Ali tersebut. “Ini merupakan kegiatan wisata dengan berekplorasi sesuai dengan cara mereka,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya