SOLOPOS.COM - Daihatsu Motor Co. Ltd berpartisipasi pada Japan Mobility Show 2023 (JMS) yang diselenggarakan di area pameran Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang.(Istimewa)

Solopos.com, TOKYO — Daihatsu Motor Co. Ltd berpartisipasi pada Japan Mobility Show 2023 (JMS) yang diselenggarakan selama 11 hari, mulai Kamis (26/10/2023) hingga Minggu (5/11/2023) di area pameran Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang.

Berdsarkan keterangan yang diterima Solopos.com, pada pameran perdana JMS 2023 ini, Daihatsu mengangkat tema “Selalu dekat dengan pelanggan dan membuat mereka menjadi lebih berharga”.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Sesuai dengan tema tersebut, Daihatsu menampilkan kendaraan yang mewakili sejarah perkembangan Daihatsu dan kendaraan yang dekat dengan pelanggan. Selain itu Daihatsu juga menampilkan 5 mobil konsep yang menggambarkan masa depan.

Dalam pengembangan sebuah produk konsep, Daihatsu tidak hanya mengutamakan styling, namun juga memperhatikan perspektif pelanggan terhadap setiap bagian mobil mulai darimanfaat, fungsi, dan kemungkinan pengembangan ke depannya.

Daihatsu juga menghargai setiap elemen yang terdapat dalam setiap kendaraan sehingga bisa menghasilkan kendaraan yang dekat dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Berikut lima mobil konsep yang dipamerkan Daihatsu di Japan Mobility Show tahun ini yang merepresentasikan lima cara untuk mengekspresikan selalu dekat dengan pelanggan dan membuat mereka jadi lebih berharga:

1.Me:Mo

Me:Mo merupakan kendaraan listrik baterai penumpang (BEV) mini dengan gaya fun yang dapat disesuaikan dengan setiap tahap kehidupan. Me-Mo mendukung penggunanya untuk menjadi diri sendiri.

Me:Mo dibangun atas dasar keinginan untuk Mendefinisikan ulang kebutuhan pelanggan atas kendaraan. Melalui desain yang benar-benar baruyang mempertimbangkan proses pembuatan namun tetap memenuhi kebutuhan pelanggan, sehingga kendaraan ini bisa disesuaikan dengan berbagai tahap kehidupan.

Daihatsu tidak hanya membuat kendaraan ini memungkinkan untuk dikembangkan, namun juga mempertimbangkan struktur kendaraan dari sisi interior dan eksterior sesuai fungsi yang diperlukan. Hal ini menjadikan concept car Daihatsu menjadi kendaraan yang ramah lingkungan yang dapat digunakan dalam jangka waktu lama sebagai respons terhadap perubahan yang terjadi pada pelanggan pada setiap tahap kehidupannya.

Dimensi: Panjang × lebar × tinggi: 2.955mm×1.475mm×1.590mm; Jarak sumbu roda: 1.985mm.

2. Uniform Truck dan Uniform Cargo

Uniform Truck dan Uniform Cargo, kendaraan niaga mini masa depan yang dapat digunakan sebagai kendaraan komersil yang mudah digunakan dan cocok untukberbagai gaya dan tujuan.

Uniform Truck & Cargo memudahkan dalam pekerjaan. Selain memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya,kendaraan ini juga memiliki desain ramping yang mendukung beragam tipe pekerjaan, memberikan rasa bangga, serta mudah untuk dikembangkan sesuai kebutuhan secara praktis.

Kendaraan ini juga memiliki fungsi catu daya BEV eksternalyang unik, sehingga memungkinkan beragam penggunaan seperti mobil toko keliling atauvariasi mobil komersil masa depan lainnya. Ruang kabin dan bagasi yang flat memudahkan kendaraan ini saat digunakan dan dibersihkan.

Penggunaan bagian interior dan exterior juga dapat dilepas pasang sehingga memungkinkan kendaraan ini digunakan dalam berbagai situasi pribadi maupun untuk berbagai kebutuhan kendaraan komersil.

Dimensi:
(Truck) Panjang × lebar × tinggi: 3,395 mm x 1,475 mm x 1,885 mm; Jarak sumbu roda: 1.900 mm.
(Kargo) Panjang × lebar × tinggi: 3.395mm×1.475mm×1.920mm; Jarak sumbu roda: 2.450mm.

3. OSANPO

OSANPO memungkinkan pengemudi menikmati kenyamanan berkendara dengan udara bebas, sambil berkeliling, danmenikmati hidup yang lebih tenang.

OSANPO menawarkan kehidupan yang fun. Kendaraan mewah untuk menikmati alam sekitar dengan terpaan angin ketika dikendarai.

Mobil ini menawarkan suasana relax danrasa tenang, sesuai dengan karakteristik kendaraan BEV. Selain itu, sebagai OSANPO juga merupakan kendaraan dengan atap terbuka yang bisa dipakaiuntuk berkendara, dengan model kendaraan yang sedikit lebih tinggi.

Dimensi:
Panjang × lebar × tinggi: 3.395mm×1.475mm×1.330mm; Jarak sumbu roda: 2.440mm

4. VISION COPEN

VISION COPEN yang mengutamakan kegembiraan dan kesenangan berkendara serta tetap sesuai dengan karakterCOPEN yang tenang.

VISION COPEN menawarkan kenyamanan berkendara. Sebuah mobil yang dikembangkan dari DNA COPEN, dimana pengguna bisa merasakan sensasi berkendara sambil merasakan hembusan angin, serta dengan desain dan performa mobilitas terbaik.

Kendaraan ini menawarkan pengalaman berkendara terbaik melalui kombinasimesin di bagian depan, tata letak penggerak roda belakang, mesin pembakaran internal dengan bahan bakar Carbon Neutral, sekaligus mewarisi gaya universal COPEN generasi pertamadan roof atap elektrik yang aktif.

Dimensi:

Panjang × lebar × tinggi: 3.835 mm x 1.695 mm x 1.265 mm; Jarak sumbu roda: 2.415 mm; Mesinperpindahan: 1.300 cc



Pada ajang Japan Mobility Show 2023, Daihatsu mengangkat tema Staying Close to Our Customers and Enriching Their Livesagar bisa selalu dekat dengan pelanggan dan membuat mereka menjadi lebih berharga.

Ini sejalan dengan visi Daihatsu dan telah dipertahankan sejak Daihatsu didirikan. Untuk mewujudkan hal tersebut, Daihatsu menampilkan kendaraan yang merepresentasikan sejarah perkembangan Daihatsu yang begitu dekat dengan pelanggan, dan juga menampilkan mobil konsep yang menggambarkan masa depan. Daihatsu juga terus menunjukkan komitmen untuk mendukung mobilitas masyarakat yang ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya