SOLOPOS.COM - Ilustrasi (yamaha.com)

Ilustrasi (yamaha.com)

JOGJA—Pasar sepeda motor sport di DIY akan semakin ramai di 2013 mendatang. Jika pertengahan Desember ini, Honda menghadirkan CB150R yang dibandrol dengan harga Rp22,7 juta. Akhir tahun ini rival terdekatnya yakni Yamaha pun tak mau kalah begitu saja.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Yamaha bakal meng-upgrade V-ixion yang selama ini merajai di kelas sport melalui Yamaha New Vixion yang dibandrol dengan harga Rp22,240 juta untuk non kick starter dan Rp22,440 juta untuk varian yang dilengkapi dengan kick starter.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami masih optimis masih menjadi market leader di sport, penjualan Vixion saat ini untuk Jateng dan DIY sudah berkisar 47.000 unit” ujar Area Marketing Development Yamaha DIY, Dion Prasetyo saat ditemui, Kamis(27/12/2012).

Dion menambahkan pihaknya optimis masih menjadi pemimpin pasar di sport karena New V-ixion yang hadir di pekan terakhir 2012 tersebut sudah mengalami pengembangan mesin sehingga lebih memanjakan konsumen secara teknologi dan performance.

“Mereka meniru tipe lama kami, padahal tipe tersebut sudah kami upgrade habis-habisan dan lebih di depannya lagi,” katanya.

Untuk produk barunya tersebut, area DIY ditargetkan mampu menjual sekitar 800 unit setiap bulannya. Pada 2013 mendatang targetnya pun akan naik sebesar 16%. Saat ini varian sport sendiri memberikan kontribusi hingga 20% terhadap total penjualan Yamaha yang bertahan di posisi dua untuk area penjualan DIY.

New V-ixion punya spesifikasi torsi lebih besar meski sama-sama 150 CC dibandingkan V-ixon lawas. Tenaga lebih besar menghasilkan 11,1 kW di putaran 8.500 rpm. Torsi puncak mencapai 13,1 Nm di 7.500 rpm. Ditambah lagi dengan sensor O2 sebagai pendeteksi suhu udara secara otomatis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya