SOLOPOS.COM - (Istimewa)

Tahun ini, tren busana muslim tidak terlalu jauh berbeda dengan tahun lalu. Namun tetap mengikuti tren baik dari segi model, maupun variasi warnanya. Busana muslim saat ini semakin berkembang dan mengikuti tren baik dari segi model, maupun variasi warnanya.

Bisa dibilang, busana muslim sekarang menjadi semakin stylish dan fleksibel tanpa mengesampingkan kaidah dan aturan berbusana muslim yang baik dan benar. Gaya formal hingga kasual yang sangat funky pun bisa dilakukan meski mengenakan busana muslim.

Model yang serba kasual dan simpel ini salah satunya dihadirkan oleh Step Up, label busana muslim rancangan Arlensanda Huzeini, adik kandung Arzety Bilbina. Yang lebih menampilkan desain yang elegan dan dinamis dengan urban style.

Menurut Arlensandra, koleksi Step Up tetap memiliki ciri khas kasual namun tetap elegan sebagai busana muslim. “Saya tetap menggunakan bahan spandex agar lebih nyaman dikenakan. Agar terkesan modern saya menggunakan kombinasi denim, katun atau sifon,” kata Arelen setelah peragaan busana koleksi Step Up saat memeriahkan ulang tahun ke-1 Butik Maghani di Kotabarat, Solo, belum lama ini.

Perpaduan warna-warna kontras dan aksen kepang dari lilitan kain perca sisa membuat tampilan busana muslim Step Up terkesan lebih dinamis. Tidak hanya gamis, tunik atau busana muslim two pieces, Arlensandra juga memberi aksen tumpuk pada gamis. “Selain aksen tumpuk, saya juga menampilkan gamis model baby doll yang saya beri detail serut di bagian pinggang sehingga tetap terlihat gaul,” kata mantan fashion designer label Arzeti Collections ini. Gaya kasual koleksi busana Step Up tentu saja akan membuat tampilan pemakainya lebih segar namun tetap tidak meninggalkan kaidah agama, dengan kata lain tetap menutupi aurat.

(Istimewa)

Melepaskan diri dari manajemen Arzeti Bilbina Collections milik kakaknya, memberi tantangan bagi Arlen untuk semakin mengeksplorasi kreasinya, salah satunya dengan menampilkan busana muslim yang penuh warna untuk remaja. “Kalau Arzeti Bilbina membidik segmen menengah ke atas, maka saya memilih segmen menengah saja dengan harga yang relatif lebih terjangkau,” ungkap Arlen yang memang membidik pasar dengan usia 20 – 50 tahun.

Yang membuat kolelsi Step Up berbeda, setiap desain sudah disediakan satu paket dengan pashmina atau pun jilbabnya. “Dengan warna dan desain yang senada dengan bajunya, sehingga tidak perlu lagi mencari pasangan jilbab atau kerudungnya,” tandasnya.

ema

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya