Tampil Dominan, Persebaya Ditahan Imbang Persik Kediri

Pada pertandingan sebelumnya, 24 November 2021, Persebaya mampu menggilas Persita Tangerang dengan skor mencolok 4-0 di tempat yang sama.  

 Pemain Persebaya Surabaya asal Brasil, Bruno Moreira  (kiri), berhasil melewati pemain Persik Kediri, Andri Ibo (kanan), pada pertandingan BRI Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/11/2021). Pertandingan tersebut berakhir imbang 0-0. (Solopos/ Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Pemain Persebaya Surabaya asal Brasil, Bruno Moreira (kiri), berhasil melewati pemain Persik Kediri, Andri Ibo (kanan), pada pertandingan BRI Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/11/2021). Pertandingan tersebut berakhir imbang 0-0. (Solopos/ Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Persebaya Surabaya gagal meneruskan tren impresif setelah harus rela ditahan imbang 0-0 oleh Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Minggu (28/11/2021).

Pada pertandingan sebelumnya, 24 November 2021, Persebaya mampu menggilas Persita Tangerang dengan skor mencolok 4-0 di tempat yang sama.

Meski tampil mendominasi, penyelesaian akhir yang buruk membuat Green Force, julukan Persebaya, gagal meraih poin penuh dalam pertandingan tanpa penonton itu.

Sejak awal laga kedua tim langsung jual beli serangan. Namun pertahanan kedua tim masing-masing tim sangat fokus pada awal babak pertama.

Persebaya mendapatkan peluang saat Marselino Ferdinan mampu melewati tiga pemain Persik sekaligus. Namun tendangannya melebar ke kiri gawang.

Sementara itu, Persik Kediri sering melancarkan tendangan-tendangan dari luar kotak penalti. Salah satunya melalui sepakan Septian Bagaskara pada menit ke-21 yang masih melambung tinggi.

Selang tiga menit setelahnya, giliran Persebaya mengancam melalui kecepatan para pemain mereka. Marselino Ferdinan melepaskan tendangan yang tepat ke tangkapan Dikri Yusron.

Peluang terbaik bagi Persebaya terjadi pada menit ke-30. Bruno mampu mengamankan bola hasil umpan silang mengecoh satu pemain Persik sebelum tembakannya membentur mistar gawang.

Baca Juga: Buntut Perusakan Bus Arema FC, Persebaya Kirim Permintaan Maaf 

Pada menit-menit awal babak kedua, tim langsung memainkan tempo cepat. Peluang berbahaya pun langsung didapatkan Persebaya pada menit ke-46 melalui tendangan kencang dari Bruno yang masih mampu ditepis Dikri Yusron.

Hasil tepisan itu langsung dimanfaatkan Persik untuk melancarkan serangan balik. Youssef Ezzejjari mampu melewati tiga pemain belakang Persebaya sebelum tendangannya melambung tinggi ke atas gawang.

Persebaya terus menekan hingga menciptakan peluang berbahaya lewat Taisei Marukawa dari luar kotak penalti. Tendangan pemain asal Jepang itu membentur tiang gawang. 

Memasuki menit-menit akhir, penguasaan bola didominasi oleh Persebaya. Meski begitu, skor kacamata tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengatakan Persebaya menguasai pertandingan namun tidak beruntung. Dari babak pertama Persebaya sangat dominan namun beberapa peluang gagal jadi gol di antaranya karena membentur tiang gawang.

Baca Juga: Persebaya 3-1 Tira Persikabo: Respons Sempurna Bajul Ijo 

“Secara keseluruhan tidak ada persoalan bertanding. Skuat bermain bagus namun harus ada evaluasi. Mereka juga kelelahan dengan recovery yang tidak terlalu panjang. Kami menarik Samsul Arif untuk meningkatkan serangan dengan memasukkan pemain segar. Menurut saya pergantian striker dan mendorong Bruno tidak ada masalah,” kata dia.

Ia menambahkan Persik Kediri juga bermain bagus. Ia tetap bersykur dengan hasil satu poin itu.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, mengatakan bersyukur mampu mencuri poin 1 dari Persebaya.

“Stamina para pemain terkuras mengejar bola. Pemain lawan cenderung segar meskipun secara stamina pemain Persik Kediri bagus,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Jesse Lingard Berpeluang Hengkang ke Newcastle United

Newcastle United dihadapkan dengan situasi di mana Jesse Lingard saat ini dapat berkomunikasi dengan klub di luar Inggris

Kejurkot PBSI Kota Solo Siap Digelar, Ada Legenda Bulu Tangkis

Kejurkot PBSI Piala Wali Kota Solo 2022 akan dimeriahkan dengan penampilan legenda bulu tangkis Indonesia.

Kabar Gembira untuk MU, Paul Pogba Pulih dari Cedera

Paul Pogba siap kembali merumput pada awal Februari nanti setelah menepi cukup panjang menyusul cedera paha sejak November 2021 lalu.

Marukawa Dikaitkan dengan Persis Solo, Ini Respons Presiden Persebaya

Salah satu pemain asing yang dikaitkan dengan Persis Solo adalah penyerang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa.

Azrul: Hubungan Suporter Persis Solo dan Persebaya Bikin Merinding

Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, menyebut hubungan suporter Persis Solo dan Persebaya berjalan baik.

Temui Gibran, Presiden Persebaya Surabaya: Selamat Persis Solo!

Presiden Persebaya yang juga Founder DBL, Azrul Ananda, menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo pada Rabu (19/1/2022) sore.

Prediksi Skor dan Line Up Leicester City vs Tottenham Hotspur

Leicester City akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Masih Terikat Kontrak, Banyak Pemain Persis Solo Bakal Bertahan

Sejumlah pemain Persis Solo saat ini banyak menghuni klub-klub Liga 1 dengan status pinjaman.

Performa di Liga 1 Menurun, Persija Jakarta Depak Pelatih

Persija Jakarta resmi mendepak pelatih Angelo Alessio. Keputusan itu dibuat manajemen Macan Kemayoran menyusul hasil minor selama putaran kedua BRI Liga 1.

Selamat! SSB Asal Sukoharjo Maju ke Putaran Nasional Liga Topskor

PFA Surakarta U13 berhasil keluar sebagai juara Liga Topskor Zona Madiun, Jawa Timur, dan melaju sebagai wakil Zona Jawa Timur dalam Liga Topskor Nasional.

Tak Setuju Haruna Soemitro, Ketum PSSI: Prestasi Perlu Proses!

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, tak setuju dengan pernyataan Haruna Soemitro.

Hasil dan Klasemen Pekan ke-20 Liga 1: Bhayangkara Salip Arema

Bhayangkara FC kembali ke puncak klasemen setelah menaklukkan Persebaya Surabaya pada pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1.

Jos! 3 Pemain Persis Youth Bakal Lawan Barcelona, Madrid, dan Atletico

Tiga penggawa Persis Solo Youth, Athallah Araihan, Dustin Bramantio dan Erlangga Setyo akan memperkuat skuad Indonesia All Stars U-20.

Sanksi WADA Bakal Dicabut, Merah Putih Bisa Berkibar Lagi

Ketua KOI Raja Sapta Oktohari memastikan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) segera mencabut sanksi untuk Indonesia pada awal Februari mendatang.

Arhan & Dewangga Dapat Panggilan Timnas untuk FIFA Matchday

Dua pemain PSIS Semarang, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga, mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk menghadapi FIFA Matchday.