Tutup Iklan

Tampil Dominan, Manchester City Tundukkan Burnley 2-0

Manchester City raih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Etihad Stadium.

 Bek sayap Manchester City Joao Concelo (kedua kiri) diselamati rekan-rekannya seusai mencetak gol kelima timnya ke gawang RB Leipzig dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (15/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/LEE SMITH)

SOLOPOS.COM - Bek sayap Manchester City Joao Concelo (kedua kiri) diselamati rekan-rekannya seusai mencetak gol kelima timnya ke gawang RB Leipzig dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (15/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/LEE SMITH)

Solopos.com, JAKARTA — Manchester City raih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Etihad Stadium pada Sabtu (16/10/2021) malam WIB.

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga Premier Inggris, dua gol tuan rumah disumbangkan oleh Bernardo Silva dan kapten tim Kevin De Bruyne.

City tampil dominan di sepanjang laga dengan mencatatkan 71 persen penguasaan bola dan mencatatkan 15 peluang, enam di antaranya on target.

City sudah membuka keunggulannya pada menit ke-12. Berawal dari tendangan mendatar Phil Foden yang bisa ditepis oleh Nick Pope, bola muntah disambar Bernardo Silva untuk membuat skor menjadi 1-0.

Baca Juga: Liverpool Bekuk Watford 5-0, Firmino Sumbang Trigol

Burnley keluar dari tekanan City dan melancarkan serangan balik pada menit ke-22. Umpan terobosan Dwight McNeil ke Maxwel Cornet membelah pertahanan, tetapi Zack Steffen yang keluar dari sarangnya bisa memblok tembakan Cornet.

Skor 1-0 untuk bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak kedua dimulai, City kembali menekan pertahanan Burnley. Pada menit ke-50, City mendapatkan peluang lewat tendangan Riyad Mahrez dari jarak dekat yang masih melambung di atas gawang.

City akhirnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-70 lewat tendangan keras Kevin De Bruyne ke kanan gawang Pope setelah memanfaatkan bola liar. The Citizens unggul 2-0.

Baca Juga: Susah Payah, Chelsea Hanya Menang Tipis 1-0 di Markas Brentford

Burnley nyaris mencuri gol pada menit ke-79 melalui tendangan jarak dekat Wood setelah menerima bola hasil tandukan Collins. Sayangnya, bola masih melambung di atas gawang.

Hingga laga usai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Manchester City mampu mempertahankan keunggulannya dan menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Dengan hasil ini, Manchester City menempati peringkat kedua klasemen liga dengan 17 poin.
Sementara itu, Burnley ada di urutan ke-19 dengan tiga poin.


Berita Terkait

Espos Plus

Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

+ PLUS Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

Yang perlu diingat adalah manusia tidak bisa mencegah letusan gunung berapi, yang bisa dilakukan manusia hanyalah mengurangi risiko (risk reduction) akibat bencana letusan gunung berapi.

Berita Terkini

Kelelahan Hebat Minions Diklaim Penyebab Gagal Juara

Kelelahan yang dialami pasangan berjuluk Minions ini merupakan akumulasi dari panjang dan padatnya jadwal pertandingan sejak bulan Oktober di tur Eropa.

Keren, Dechapol/Sapsiree Sikat Bersih 3 Gelar Ganda Campuran IBF 2021

Sukses besar diraih ganda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang memboyong tiga gelar juara dari ajang Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021.

Final BWF World Tour: Kevin/Marcus Hadapi Hoki/Kobayashi asal Jepang

Jadwal Final BWF World Tour Finals 2021 akan dilaksanakan, Minggu (5/12/2021) mulai pukul 12.00 WIB di Nusa Dua, Bali.

Manchester City Bercokol di Posisi Puncak Seusai Tundukkan Watford 3-1

Manchester City merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris seusai membekuk Watford 3-1 dalam laga pekan ke-15 di Stadion Vicarage Road.

West Ham Tundukkan Chelsea, Liverpool Menang Atas Wolverhampton

West Ham United merontokkan rekor pertahanan Chelsea demi meraih tiga poin dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris. West Ham menang dengan skor 3-2.

Mantap! Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2021.

Prediksi Skor Wolves vs Liverpool, The Reds Menang Selisih 2 Gol?

Pekan ke-15 Liga Premier Inggris akan menyajikan duel menarik antara Wolverhampton Wanderers melawan Liverpool.

Prediksi Skor dan Susunan Pemain West Ham vs Chelsea, Siapa Menang?

Pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Chelsea, mendapat tantangan dari sesama tim London, West Ham United, pada pekan ke-15.

Peringatan Hari Disabilitas, Penyandang Berlatih Panjat Dinding di Solo

Sejumlah penyandang disabilitas mengikuti latihan panjat dinding perdana sekaligus deklarasi lahirnya Indonesian Paraclimbing Club (Indpac).

Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke partai puncak BWF World Tour Finals 2021.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Wolves vs Liverpool Ditayangkan SCTV

Liga Premier Inggris kembali digeber pada akhir pekan ini setelah pada tengah pekan lalu juga memainkan laga.

Timnas Indonesia Tiba di Singapura, Egy dan Elkan Belum Gabung

Timnas Indonesia telah tiba di Singapura untuk terjun Piala AFF 2020 setelah menempuh perjalanan panjang dari Antalya, Turki, pada Kamis (2/12/2021) malam.

Jalan Terjal Persis Solo di Babak 8 Besar Liga 2

Persis Solo tergabung dalam Grup X bersama Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, dan Persiba Balikpapan dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 Indonesia.

Viral! Eks Striker Timnas Indonesia Tendang Suporter di Tribune

Eks striker Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga, melakukan aksi tak terpuji saat berlaga di Liga 3 bersama klub Medan Utama.

Statistik Iqbal Al Ghuzat, Bek PSG Pati yang Jadi Incaran Persis Solo

Persis Solo dikabarkan mengincar pemain PSG Pati, Iqbal Al Ghuzat, untuk menambah kekuatan pada babak 8 Besar kompetisi Liga 2.