Tampil di Piala Asia, Timnas U-16 Pelajari Video Permainan Lawan
Timnas Indonesia U-16 merayakan gol (Pssi.org)

Solopos.com, SOLO - Timnas Indonesia U-16 terus bersiap menghadapi Piala Asia U-16 di Kuala Lumpur, Malaysia. Salah satu persiapan mereka adalah dengan mempelajari video permainan lawan.

Timnas U-16 sendiri tergabung di Grup C Piala Asia bersama Iran, India, dan Vietnam. Pelatih Indonesia, Fakhri Husaini, mengaku sedikit banyak telah mempelajari kekuatan para pesaingnya. Salah satunya dengan mempelajari video permainan lawan.

"Saya telah menyaksikan rekaman video permainan Iran dan India. Mereka punya pemain dengan postur besar, tapi tidak memiliki kecepatan lebih. Itu jadi motivasi saya ke anak-anak," kata Fakhri seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (17/9/2018).

Fakhri menegaskan anak-anak asuhannya harus mampu meningkatkan kesolidan dan mentalitas bertanding. Sebab, lawan-lawan Indonesia di Grup C Piala Asia U-16 itu sangat kuat. Salah satunya Iran yang akan dihadapi Bagus Kahfi dkk. pada laga pertama.

"Kami berharap kepercayaan diri para pemain meningkat, begitu juga kesolidan mereka. Laga pertama akan bisa menentukan langkah kami selanjutnya," ujar Fakhri.

Timnas Indonesia U-16 harus lolos hingga semifinal Piala Asia 2018 bila ingin mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru. Fakhri menyadari itu jadi tugas berat, apalagi Iran dan India belum pernah bertemu dengan timnya.

"Saya tidak khawatir dengan tim saya sendiri. Target lolos ke Piala Dunia U-17 harus kami raih asalkan kami melaju hingga babak semifinal di Piala Asia ini," tutupnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom