Tutup Iklan
Timnas Indonesia (Pssi.org)

Solopos.com, CIKARANG - Asisten pelatih http://bola.solopos.com/read/20180911/499/939172/kalahkan-mauritius-rangking-fifa-indonesia-naik-2-tingkat">Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, menyebut kerangka timnya untuk Piala AFF 2018 mulai terbentuk setelah kemenangan atas Mauritius di laga uji coba, Selasa (11/9/2018) malam WIB.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Indonesia menang dengan skor tipis 1-0. Meski mendominasi permainan sepanjang laga, Stefano Lilipaly dkk. kesulitan membobol gawang Mauritius. Baru di menit ke-90, Indonesia bisa mencetak gol melalui Evan Dimas.

“Untungnya para pemain tetap sabar dan tidak terpancing untuk main bola panjang. Tim tetap memainkan strategi umpan-umpan pendek untuk membongkar pertahanan lawan,” kata http://bola.solopos.com/read/20180911/499/939150/kurniawan-dwi-yulianto-ungkap-kunci-kemenangan-indonesia-atas-mauritius">Kurniawan seperti dikutip dari PSSI.org, Rabu (12/9/2018).

“Tim ini dipersiapkan untuk Piala AFF. Kami sudah mendapatkan kerangka tim yang sebagian besar anggota tim U-23 yang tampil di Asian Games 2018. Secara kualitas, tim ini saya pikir cukup solid dengan tambahan pemain senior,” imbuhnya.

Kurniawan ditunjuk PSSI untuk menjadi asisten pelatih mendampingi Bima Sakti. Ada pula Kurnia Sandi yang turut dijadikan Asisten pelatih. Ketiganya dijadikan staf pelatih sementara sembari menunggu Luis Milla yang belum memberikan jawaban setelah disodori perpanjangan kontrak.

“Siapa pun pelatihnya, kita harus profesional dan siap. Kita merasa tidak ada perbedaan yang signifikan dari pelatih sebelumnya,” kata gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas.

Di sisi lain, pelatih Mauritius Francisco Filho Joaquim memuji penampilan tim Indonesia. “Indonesia memainkan sepak bola modern dengan serangan yang cepat. Tim tuan rumah juga cukup solid di barisan tengah dan belakang,” kata Filho.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten