SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bosan dengan bentuk kompor gas lama, yang hanya berbentuk persegi empat atau memanjang? Kini ada kompor gas yang bentuknya berbeda dari lazimnya. Dengan bentuk bulat, Hock mencoba memberi penawaran berbeda.

Pasar kompor gas makin menarik dengan hadirnya produk PT Hokinda Citralestari. Produsen kompor gas merek Hock ini menawarkan dua model kompor gas, jenis Mutiara Ekonomi Gold terdiri dari satu tungku dan Mutiara Classic Gold dengan dua tungku.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ya, Hock termasuk baru bermain di kompor gas,” jelas Joko Andi, karyawan Toko Ramai Mall jalan Malioboro, Jogja.

Dari segi tampilan, keduanya terlihat kuat dan kokoh. Selain elegan, kompor ini juga menawarkan keamanan dan kenyamanan. Artinya, sang pemilik tidak perlu takut tergores atau luka saat membersihkan kompor. Tipe Gold memiliki kepala alias burner berbahan kuningan yang lebih berat dan tebal, serta tahan pada temperatur tinggi.

Selain itu, produsen Hock menilai model kompor yang bulat seperti mutiara merupakan simbol dari keharmonisan keluarga. Untuk menjamin produknya, Hock memberi garansi setahun bagi setiap pembelian. “Produsen melengkapinya dengan bahan stainless steel dan anti keropos,” tambah Andi.

Walaupun terbuat dari bahan stainless steel, bobotnya hanya 4 kg. Hock diklaim mampu menahan beban hingga 100 kilogram (kg). Bahkan, kompor gas ini juga diklaim bisa menghemat gas sebesar 8%-10%. Dilihat dari harganya yang terjangkau, antara Rp150.000 hingga Rp270.000, sepertinya kompor ini menyasar kalangan masyarakat menengah ke bawah.

Meski begitu, sebelum memilih jenis kompor gas tertentu, ada baiknya terlebih dahulu mengetahui jenis kompor beserta kelebihan dan kekurangannya. Selain itu, sesuaikan kebutuhan kompor gas dengan bentuk dapur atau kebutuhan saat memasak. Langkah lainnya, pilih kompor gas yang mudah pengoprasiannya dan mudah perawatannya. Jangan lupa, pilih kompor gas yang mengutamakan keselamatan. (Wartawan Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya