SOLOPOS.COM - Tampang Toyota Avanza yang disebut sebagai seri terbaru bocor ke publik. (Gambar: oto.detik.com)

Solopos.com, JAKARTA – Tampang Toyota Avanza seri terbaru sudah mulai ramai diperbincangkan sejak fotonya bertebaran mejeng di sebuah showroom. Wajah depan Avanza Veloz ini disebut mirip Toyota Raize.

Dilansir Detik.com, Sabtu (16/10/2021), sales promotion telah mengamini unit mobil yang terfoto dan beredar di media sosial itu adalah generasi terbaru Avanza.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

“Infonya begitu Pak, Veloz paling bagus modelnya,” ujar seorang sales promotion.

Baca Juga: Keren, Teknik Industri UNS Miliki Dua Laboratorium Toyota

Belum jelas dimana lokasi showroom tempat mobil warna hitam itu difoto. “Baru sampai di situ aja, belum ada info lebih lengkap,” tambah sumber Detik.com dari kalangan sales promotion.

Sementara Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Jimmi Suwandy juga belum mengonfirmasi keberadaan mobil baru itu.

Namun melihat beberapa foto unit mobil ini, bisa dilihat bagian depan alias muka mobil tersebut mirip Toyota Raize. Terdokumentasi pula dengan foto tampilan belakang mobil tersebut.

Baca Juga: Bos Toyota: Mobil Listrik Picu Jutaan Pengangguran

Sementara juga beredar foto yang menggambarkan interior mobil ini. Yang tampak, ada monitor yang telah terpasang di tengah dasboar.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya tanda-tanda Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia seri terbaru telah terdeteksi. Hal itu terpantau dari mulai didaftarkannya kode unit kendaraan. Kode mobil baru Toyota dan Daihatsu ini tercantum dalam lampiran Permendagri No.40 Tahun 2021, sebagaimana dilansir Detik.com, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Daftar Mobil Terlaris September 2021 di Indonesia

Seperti diketahui, terdapat lampiran tentang penghitungan dasar pengenaan pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor tahun 2021 dalam Permendagri tersebut. Muncul kode baru dan nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) dari dua pabrikan otomotif itu.

Opsi transmisi manual dan CVT terpantau dari kode yang terdaftar dalam lampiran. Juga tertulis teknologi keselamatan terbaru Advanced Safety Assist (ASA) dan Toyota Safety Sense (TSS) untuk model tertinggi.

Baca Juga: Pemerintah Bakal Setop Kendaraan Bensin dan Solar, Ini Tahapnya

Avanza dan Xenia masih tertulis dalam lampiran itu. Dan NJKB dan dasar pengenaan pajak kendaraan bermotor tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Avanza serta Xenia sebelumnya.

Kode baru dari jenis unit yang didaftarkan Toyota adalah W100RE dengan mesin 1.300 cc dan W101RE bermesin 1.500 cc. Sementara Daihatsu mendaftarkan kode W100RG dengan mesin 1.300 cc dan W101RG untuk mesin 1.500 CC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya